Stranger Things 4 pecahkan rekor Netflix

Oleh: Zhafira Chlistina - Sabtu, 02 Jul 2022 09:13 WIB

Stranger Things telah ditonton 7,2 miliar menit hanya dalam waktu satu minggu, yakni 30 Mei - 5 Juni.

Stranger Things 4 memecahkan rekor untuk platform Netflix, dimana bagian pertama dari musim ini memiliki jam paling banyak ditonton pada pekan pertama sebanyak 286,79 juta. Vol.2 yang baru tayang, melanjutkan kesuksesan waralaba hingga menyebabkan platform down dan tidak dapat diakses.

Berdasarkan laporan Nielsen, Stranger Things telah ditonton 7,2 miliar menit selama periode 30 Mei - 5 Juni. Ini adalah total mingguan tertinggi dari semua judul streaming sejak dimulainya peringkat mingguan pada 2020.

Perlu diketahui, perhitungan Nielsen hanya mencakup pemirsa di Amerika Serikat (AS) yang menonton melalui perangkat televisi (TV). Itu berarti penonton Netflix desktop atau perangkat seluler, serta yang berada di luar AS tidak dihitung.

Sejauh ini, tidak ada acara streaming yang melampaui waktu tonton hingga 6 miliar menit hanya dalam satu minggu, menurut pengukuran Nielsen. Untuk itu, Stranger Things memecahkan rekor dan mencatat sejarah sebagai serial pertama yang melewati 7 miliar menit waktu tonton pada pekan pertama. 

Sebelum Stranger Things, Tiger King dan Ozark adalah pemecah rekor di tahun 2020 dengan mencapai angka 5 miliar menit. Namun, kehadiran Eleven dan kawan-kawan membuatnya kini turun dari posisi teratas paling banyak ditonton di AS.