Sri Asih, film pahlawan super dengan kearifan budaya Indonesia

Oleh: Zhafira Chlistina - Jumat, 18 Nov 2022 10:27 WIB

Sri Asih merupakan karakter pahlawan super yang ditunggu-tunggu masyarakat setelah penampilan pertamanya di Gundala (2019).

Bukan tidak mungkin industri perfilman Indonesia memiliki waralaba besar nan sukses seperti Marvel Cinematic Universe. Bukan tidak mungkin juga waralaba tersebut berisi kearifan buadaya Tanah Air yang diadaptasi dari seri komik orisinal.

Yap, Saya memang sedang membicarakan Bumilangit, perusahaan hiburan yang kini menaungi karakter-karakter komik legendaris Indonesia, termasuk Sri Asih yang difilmkan dan baru-baru ini tayang di bioskop.

Sri Asih merupakan karakter pahlawan super yang ditunggu-tunggu masyarakat setelah penampilan pertamanya di Gundala (2019). Karakter ini sudah lama diumumkan akan diperankan oleh Pevita Pearce dan berisi banyak adegan aksi.

Saya pun penasaran kenapa karakter yang begitu kental dengan budaya Jawa ini diperankan oleh aktris blasteran. Namun, pertanyaan ini terjawab setelah menonton filmnya selama 2 jam 15 menit.

Sebelum bicara soal Pevita, Saya ingin mengapresiasi terlebih dahulu Jagat Sinema Bumilangit yang telah membuat film ini dengan sangat apik. Ini merupakan peningkatan yang sangat baik dari film pahlawan super sebelumnya, Gundala.

Tag