Review Becoming, sederhana tapi sangat menginspirasi kaum minoritas

Oleh: Zhafira Chlistina - Sabtu, 09 Mei 2020 08:52 WIB

Michelle Obama melakukan tur di 34 kota dalam perilisan memoarnya berjudul Becoming, dan Nadia Hallgren bekesempatan mendokumentasikannya.

Source: Netflix

Michelle Obama merupakan Ibu Negara Amerika Serikat pertama berdarah Afrika-Amerika. Tidak hanya menjadi istri dari seorang Presiden Barack Obama, Michelle juga seorang pengacara dan penulis. Pada 2018 lalu, memoarnya berjudul Becoming menceritakan kehidupannya setelah keluar dari Gedung Putih. Melalui tur di 34 kota dalam perilisan buku tersebut, Michelle dapat melihat dunia lebih luas dengan sudut pandang lain. Pengalamannya dalam melihat dunia lewat cara ini didokumentasikan dengan baik melalui film dokumenter yang disutradarai oleh Nadia Hallgren dengan judul yang sama.

 

 

Dokumenter Becoming dikemas dengan cuplikan perjalanan Michelle selama melakukan tur peluncuran bukunya. Penonton juga akan merasa seperti dibacakan buku, karena beberapa narasi diambil dari buku tersebut. Mengawali tur pertamanya, Michelle dibalut pakaian serba putih ditemani oleh sang Ibu, Marian Shields Robinson. Antusiasme penggemar Michelle dan The Obama’s juga ditampilkan dalam dokumenter ini.