Peninsula, sekuel yang tampil beda dari Train to Busan

Oleh: Dinda Ayu Widiastuti - Minggu, 30 Agst 2020 18:01 WIB

Peninsula menjadi sekuel dari film Train to Busan yang tidak lagi menampilkan teror zombi dan berfokus pada konflik antar manusia.

Source: Free Malaysia Today

Peninsula menjadi sekuel dari film "Train to Busan" tahun 2016 lalu, yang kembali disutradarai oleh Yeon Sang-ho. Film ini dibuka dengan menampilkan latar waktu yang sama seperti film sebelumnya, di mana orang-orang pergi mencari tempat aman dan menyelamatkan diri masing-masing. 

FIlm ini menampilkan Jung Seok (diperankan oleh Gang Dong Won) sebagai Kapten Angkatan Laut Korea Selatan, bersama keluarganya melarikan diri menggunakan kapal laut ke Hong Kong untuk terbebas dari serangan zombi. Sayangnya di dalam kapal laut tersebut terdapat seseorang yang terkena virus dan berubah menjadi zombi.

Tentunya hal ini menyebabkan bencana dan harus merenggut nyawa kakak serta keponakannya. Kejadian ini juga membuat Jung Seok dan kakak iparnya menjadi pengungsi yang diasingkan di Hong Kong, karena berasal dari Korea Selatan. Selanjutnya film ini melompat ke empat tahun kemudian, di mana hanya sedikit orang yang tersisa di Korea. 

Jung Seok bersama tim kecilnya ditugaskan kembali ke Korea Selatan untuk mengambil uang senilai USD20 juta yang terdapat di dalam truck makanan. Namun, misi ini tidak berjalan mulus karena mereka dihadang oleh sekelompok orang yang masih bertahan di sana, yang bernama Unit 631. Konflik sengit terjadi di sini.