June & Kopi, cocok buat tontonan keluarga

Oleh: Dinda Ayu Widiastuti - Minggu, 07 Feb 2021 20:42 WIB

June & Kopi menghadirkan cerita penuh makna yang berfokus pada karakter anjing dan cocok ditonton untuk keluarga.

Source: Netflix

Pada Januari lalu, Netflix telah menghadirkan film Indonesia berjudul "June & Kopi". Disutradarai oleh Noviandra Santosa, film ini mengikuti cerita Aya (diperankan oleh Acha Septriasa) yang menemukan seekor anjing jalanan berwarna putih dan diberi nama June. 

Pada awal adopsi, June sempat menjadi bahan perdebatan dalam rumah tangga Aya dan suaminya Ale (diperankan oleh Ryan Delon). Pasalnya mereka telah memiliki seekor anjing di rumah bernama Kopi, dan Ale menganggap June memiliki sifat cukup aktif. 

Kemudian konflik kedua datang ketika kelahiran anak bernama Karin (diperankan oleh Makayla Rose Hilli) dalam keluarga ini. Di mana, Ale lebih menjadi waspada pada sikap June sehari-hari. Mengingat June memiliki rasa trauma dengan anak kecil pada masa lalunya. Tentunya ini membuat keluarga Aya dan June harus beradaptasi dengan konflik baru ini. 

Menurut saya, June & Kopi memiliki konflik yang tidak begitu berat, namun dapat dipahami penonton. Pasalnya film ini menyuguhkan konflik yang berhubungan dengan kehidupan sehari-hari. Oh iya, kelahiran Karin juga membuat cerita semakin seru ditonton.