Ini 5 keterampilan yang paling dicari di 2019 menurut LinkedIn

Oleh: Hieronimus Patardo - Senin, 07 Jan 2019 13:05 WIB

Perkembangan industri teknologi membuat keterampilan tertentu makin tinggi. Berikut ini kami hadirkan 5 keterampilan yang paling dicari di 2019.

Source: CNBC

Memasuki tahun 2019, perkembangan industri teknologi mau tak mau mendorong berkembangnya kemampuan individu. Persaingan kerja akan semakin ketat dengan banyaknya kandidat kompeten dengan kemampuan mereka masing-masing.

CNBC (7/1) melaporkan pasar tenaga kerja yang ketat menjadikan beberapa perusahaan lebih terbuka ketika merekrut kandidat baru. Perusahaan besar seperti Google dan Apple bahkan tidak lagi mengharuskan para pelamar untuk memiliki gelar sarjana.

Ketimbang mencari kandidat yang memiliki sebuah gelar dan pengalaman pada berbagai bidang, perusahaan cenderung memfokuskan pada potensi yang dimiliki para pegawainya. Di perusahaan teknologi misalnya Facebook, hal itu benar-benar terjadi.

Janelle Gale, wakil presiden SDM di Facebook bahkan mengiyakan bahwa keterampilan merupakan hal yang sangat penting. Menurutnya, orang-orang yang hendak melamar ke Facebook sebaiknya fokus pada keterampilan tertentu.

Nah, berkaitan dengan keterampilan yang dibutuhkan, LinkedIn baru-baru ini menganalisa ribuan lowongan pekerjaan untuk menentukan skill yang paling dibutuhkan oleh banyak perusahaan di tahun 2019. Berikut ini adalah 5 keterampilan yang paling dibutuhkan di tahun 2019