HBO umumkan judul prekuel Game of Thrones

Oleh: Hieronimus Patardo - Rabu, 30 Okt 2019 15:00 WIB

HBO akhirnya mengumumkan judul untuk serial prekuel Game of Thrones. Serial ini akan mengambil set 300 tahun sebelum peristiwa Game of Thrones terjadi.

Source: Wiki of Ice and Fire

HBO akhirnya mengumumkan serial spin off Game of Thrones. Serial berjudul House of the Dragon ini melibatkan Ryan Condal sebagai penulis naskah dan George R.R. Martin di kursi asisten produser.

Untuk diketahui, kisah House of the Dragon akan diangkat berdasarkan novel yang ditulis oleh George R.R. Martin yang berjudul Fire and Blood. Di sini akan diceritakan sejarah klan Targaryen ketika mereka terlibat dalam perang saudara memperebutkan kekuasaan di Seven Kingdoms. Setting waktunya diatur 300 tahun sebelum peristiwa Game of Thrones terjadi. 

Untuk diketahui, serial ini bukanlah spin off yang pertama kali diumumkan oleh HBO. Spin off pertama yang diumumkan itu sejatinya mengambil setting waktu ribuan tahun sebelum peristiwa Game of Throne terjadi. Sayangnya, HBO dilaporkan membatalkan prekuel ini tanpa alasan yang jelas. Padahal sejak pertengahan tahun ini, HBO sudah menunjuk pemeran dan penulis naskah untuk serial tersebut. 

Dilansir dari TheVerge (30/10), tampaknya pengumuman ini dibuat HBO lantaran kisah ini lebih memiliki sejarah yang lebih kuat sebagai dasar kisah yang dibuat oleh Martin. Kisah lainnya, seperti prekuel yang diumumkan sebelumnya, disebut hanya memiliki landasan cerita yang kurang kuat. 

HBO menyebut bahwa tujuan dari film ini adalah untuk memiliki akhir peristiwa yang mengarah pada perang besar antar klan Targaryen. Peristiwa itu dikenal dengan The Dance of the Dragons.