Game of Thrones Season 8: Episode awal yang sarat emosi

Oleh: Hieronimus Patardo - Selasa, 16 Apr 2019 18:33 WIB

Episode pertama Game of Thrones musim delapan sarat dengan emosi. Mulai dari reuni hingga pengungkapan jati diri.

Source: HBO

Penantian panjang berakhir sudah. HBO sudah menayangkan episode pertama dari musim pamungkas Game of Thrones. Perlu kira-kira dua tahun bagi HBO untuk menghadirkan musim kedelapan ini. Padahal biasanya, masing-masing musim hadir berurutan setiap tahunnya.

Sebelum membaca tulisan ini, saya ingin mengingatkan bahwa ada banyak spoiler di sini. Jadi kalau memang Anda belum sempat menonton Game of Thrones dan tidak masalah dengan spoiler, silakan dilanjutkan.

Ada sejumlah pertanyaan yang muncul ketika Night King berhasil menerobos The Wall dengan bantuan Viserion, salah satu dari tiga naga Daenerys yang gugur ketika berusaha menyelamatkan Jon Snow dari kepungan White Walkers-walaupun pada akhirnya gagal terlaksana dengan baik. Bagaimana nasib para penghuni Eastwatch? Beberapa karakter penting di musim sebelumnya, seperti Tormund, Lord Commander Eddison Tollett, Beric Dondarrion berhasil kabur dari serangan tersebut.

Tentunya kita bisa berharap kalau HBO bakal habis-habisan menggarap musim terakhir serial Game of Thrones. Benar saja, hal itu bisa langsung saya temui ketika melihat opening scene yang tampil berbeda dari ketujuh musim sebelumnya. Footage nya sangat jauh berbeda dari opening scene Game of Thrones sebelumnya.