Fantastic Beasts: The Crime of Grindelwald, goda imaji penonton

Oleh: Hieronimus Patardo - Kamis, 15 Nov 2018 21:45 WIB

Bagi yang merindukan aksi sihir dan imajinasi liar a la Harry Potter, film ini nampaknya wajib untuk diikuti.

Petualangan Newt Scamander kembali lagi. Kali ini ia akan tetap berurusan dengan banyak makhluk gaib dan tentunya, Grindelwald sebagaimana tertera dalam judulnya. Bagi yang merindukan aksi siihir dan imajinasi liar a la Harry Potter, film ini nampaknya wajib untuk diikuti.

Sebagaimana diketahui, film ini diangkat dari novel dengan judul yang sama karya J.K Rowling. Fantastic Beasts The Crime of Grindelwald kembali menghadirkan nama-nama seperti Eddie Redmayne, Katherine Waterston, Alison Sudol dan Dan Folger. Tak ketinggalan Johnny Depp yang di prekuelnya hanya hadir sebentar saja, serta Jude Law yang akan berperan sebagai Dumbledore muda.

Kisah dalam film ini diawali dengan upaya pemindahan Grindelwald ke Kementerian Sihir di Eropa. Di tengah perjalanan, Grindelwald berhasil meloloskan diri. Dalam upaya pelarian itu, pertarungan antara Grindelwald dan para Auror yang mengawalnya tidak terhindarkan. Toh, meski begitu Grindelwald tetap berhasil lolos.

Dari sini lah, kisah tersebut akhirnya berlanjut. Grindelwald kembali mengincar Credence Barebone (Ezra Miller) yang sedang dalam upaya pencarian keluarga aslinya. Ia ditemani oleh Nagini (Claudia Kim) dalam usahanya tersebut.

Jujur saja, saya sangat tertarik menyaksikan film ini. Pasalnya di film sebelumnya, karakter Gellert Grindelwald yang disebut-sebut sangat jahat itu belum dieksplorasi secara mendalam. Malahan, sosok asli Grindelwald hanya ditampilkan menjelang filmnya selesai.