Berhasil baper gara-gara nonton ulang film 50:50

Oleh: Dinda Ayu Widiastuti - Senin, 27 Agst 2018 00:59 WIB

50:50 merupakan film yang menceritakan kisah seorang juru selamat kanker langka yang hidupnya hancur seketika

Di usia ke-27 tahun, kehidupan pria bernama Adam Lerner (diperankan oleh Joseph Gordon-Levitt) tampak sempurna. Bagaimana tidak? Di usianya tersebut ia sudah memiliki tempat tinggal yang nyaman, pekerjaan mapan sebagai jurnalis radio, dan hidup menyenangkan dengan pacar cantiknya bernama Rachel (diperankan oleh Bryce Dallas Howard). Selama hidupnya, Adam digambarkan menjalani hidup sehat, teratur, rapi, dan benar-benar digambarkan sebagai pria yang “baik”. 

Namun semua hal tersebut dalam hidupnya berubah saat ia didiagnosa mengidap kanker langka yang menyerang tulang punggungnya. Tentu saja, diagnosa penyakit tersebut membuatnya kaget dan tidak percaya dengan apa yang baru saja dialaminya. Semua kemungkinan tentang penyakitnya langsung dipikirkan Adam dan mengubahnya menjadi orang yang sensitif, mudah marah, dan terlihat cukup depresi. 

Tak cuma itu, kehidupannya pun mulai mengalami berbagai permasalahan. Mulai dari Rachel yang ketahuan berselingkuh, ibunya yang selalu merasa khawatir mengenai keadaannya, hingga pengobatan kemoterapi yang membuatnya tidak merasa lebih baik. Untungnya dalam film ini, Adam memiliki orang yang selalu bisa diandalkannya yakni Kyle (diperankan oleh Seth Rogen). Meski sahabatnya ini selalu menggunakan “kanker” Adam untuk menggaet para perempuan, namun Kyle selalu siap menemani dan memberikan lelucon untuk membuat Adam tertawa. 

Di sisi lain, terdapat terapis muda bernama Katherine McKay (diperankan oleh Anna Kendrick) yang sedang menjalani tugas akhirnya di rumah sakit. Kebetulan, Adam merupakan pasien dari sesi terapis Katherine. Dalam awal film, Adam digambarkan sangat merasa tidak nyaman dengan sesi terapi tersebut, terlebih saat ia mengetahui bahwa Katherine baru berusia 24 tahun dan dirinya merupakan pasien ketiganya. Namun rasa tidak nyaman tersebut berubah seiring dengan Adam yang semakin mengenal Katherine. Bahkan dalam film tersebut, Adam akhirnya bisa membuka dirinya dengan Katherine dan sebaliknya. Akhirnya mereka kian dekat, dan tentunya mereka saling “naksir” satu sama lain. 

Tibalah suatu hari, ketika dokter meminta Adam untuk menjalani operasi tulang belakang karena pengobatan kemoterapinya benar-benar tidak mematikan sel kankernya. Tentu saja, saat-saat ini digambarkan dengan begitu krusial dalam film dan cukup menguras emosi dari Adam serta para orang terdekatnya. Menjelang hari operasinya, Adam semakin merasa tertekan akan kemungkinan hidupnya yang 50:50 (fifty-fifty). 

Tag