Begini perjalanan Tesseract dalam Marvel Cinematic Universe

Oleh: Hieronimus Patardo - Senin, 18 Mar 2019 08:58 WIB

Film Captain Marvel akhirnya melengkapi puzzle yang selama ini kosong di MCU. Film ini, melengkapi perjalanan Tesseract dalam MCU.

Source: Google

Captain Marvel bisa dibilang melengkapi puzzle yang selama ini kosong di timeline MCU. Nah, puzzle tersebut terutama berada di seputar Infinity Stone bernama Tesseract atau Space Stone.

Untuk diketahui, dalam dunia MCU, Infinity Stone merupakan entitas yang dibuat jauh sebelum alam semesta ada. Saking kuatnya, batu tersebut tidak bisa dipegang oleh manusia biasa, apalagi tanpa menggunakan pelindung. Untuk itulah, setiap Infinity Stone pasti memiliki wadah agar dapat dibawa.

Dalam hal Space Stone, batu ini ditempatkan dalam sebuah kubus bernama Tesseract. Contoh lain, Doctor Strange punya sebuah alat mistik bernama Eye of Agamotto untuk menyimpan Time Stone. Ia sendiri tidak cukup kuat untuk memegang Infinity Stone dengan tangan telanjang.

Nah, kehadiran film Captain Marvel semakin memperjelas pergerakan Tesseract, sebelum akhirnya diambil oleh Thanos dari tangan Loki. Untuk lebih jelasnya, mari kita bahas Tesseract mulai dari awal kemunculan hingga berhasil sampai di tangan Thanos.

Muncul di film Captain America