Asal-usul dan ragam kekuatan Kang the Qonqueror

Oleh: Zhafira Chlistina - Jumat, 17 Feb 2023 16:16 WIB

Setelah ditunjuk sebagai wajah baru untuk Marvel Saga berikutnya, banyak yang bertanya-tanya tentang asal-usul Kang the Qonquer dan kekuatannya di Marvel Cinematic Universe.

Ant-Man and the Wasp: Quantumania sepenuhnya memperkenalkan lebih jauh karakter Kang the Qonqueror yang diperankan oleh Jonathan Majors. Setelah ditunjuk sebagai wajah baru untuk Marvel Saga berikutnya, banyak yang bertanya-tanya tentang asal-usul Kang dan kekuatannya di Marvel Cinematic Universe.

Penonton pertama kali melihat varian Kang di episode terakhir serial Loki. Kang kemudian muncul kembali di Ant-Man and the Wasp: Quantumania, sebagain varian baru yang menghabiskan bertahun-tahun terperangkap di Quantum Realm setelah diasingkan. 

Karena peran Kang akan setara dengan penjahat level Thanos MCU berikutnya, ada ekspektasi tertentu untuk kekuatannya . Terlepas dari peringkat yang buruk, Ant-Man and the Wasp: Quantumania melakukan pekerjaan yang sangat baik dalam menampilkan berbagai macam kemampuan yang dimiliki Kang the Qonqueror. 

Asal kekuatan Kang

Film tersebut memang tidak secara eksplisit merinci sumber kekuatan Kang. Namun, latar belakang Kang yang diungkap menunjukkan pemahaman yang lebih baik tentang dari mana kekuatannya berasal. 

Seperti semua varian Kang lainnya, versi karakter ini berasal dari abad ke-31 di mana teknologi sudah jauh lebih canggih dari apapun di zaman modern. Teknologi canggih inilah yang menjadi sumber kekuatan utama Kang di MCU.