5 momen cerdas Sokka di Avatar: The Last Airbender

Oleh: Zhafira Chlistina - Sabtu, 13 Nov 2021 10:17 WIB

Meskipun dianggap lucu dan banyak memiliki momen konyol, namun Sokka sebenarnya adalah anggota tim yang paling cerdas.

Source: ScreenRant

Sokka adalah salah satu karakter favorit penggemar di Avatar: The Last Airbender. Meskipun dianggap yang lucu dan banyak memiliki momen konyol, namun dia sebenarnya adalah anggota tim yang paling cerdas. Sebagai anggota non-bender, Sokka harus mengendalikan kecerdasan dan keterampilan taktisnya untuk menahan diri melawan bender.

Oleh sebab itu, Sokka kerap bertugas menyusun rencana untuk tim. Ia juga memiliki ide-ide out of the box yang luar biasa. Sepanjang acara, pemirsa akan melihat pertumbuhan Sokka yang semakin percaya diri dan menyadari kalau kecerdasan adalah senjata terbesarnya.

Nah, menilik kembali tentang kecerdasan Sokka, berikut adalah daftar momen pintar karakter tersebut dalam Avatar: The Last Airbender.

  • Rencana Black Sun Day

Ketika berusaha mencari cara untuk mengalahkan negara Api, Sokka adalah satu-satunya yang menemukan ide terbaik. Dengan menggunakan kalender kuno, dia mampu menguraikan beberapa jawaban dari selembar kertas yang ditemukan. Ini menunjukkan betapa pandainya Sokka.

Sokka mencari tahu bagaimana pengendali api kehilangan kekuatan mereka dalam gerhana matahari. Kemudian, merencanakan penyerangan ke negara Api yang disebut Arc Day of Black Sun.