Zhiyun punya gimbal ringan untuk para vlogger

Crane-M2 memiliki bobot yang relatif ringan dengan hanya 500 gram, tidak ketinggalan pula layar berteknologi OLED untuk memudahkan pengaturan.

Zhiyun punya gimbal ringan untuk para vlogger

Perusahaan aksesori fotografi/videografi asal China, Zhiyun, baru saja menghadirkan gimbal terbarunya yang disebut Crane-M2. Gimbal ini diinformasikan dilengkapi dengan stabilisasi 3 arah serta menyasar kepada vlogger yang ingin merekan hasil rekaman stabil menggunakan kamera ringkas, ponsel atau kamera aksi (action cam).

Peluncuran Zhiyun Crane-M2 muncul tidak lama setelah DJI mengenalkan tambahan baru gimbalnya bernama Ronin-SC. Meski demikian, Crane-M2 dan Ronin-SC tidak bersaing secara langsung. Pasalnya Ronin-SC ditujukan untuk kamera mirrorless seperti Canon EOS R atau Sony a7, sedangkan Crane-M2 targetnya adalah kamera yang berukuran jauh lebih kecil seperti Sony RX0 II.


berita tentang tek.id

BACA JUGA

Canon EOS C500 Mark II bisa rekam video pada resolusi 5,9K

Sony umumkan dua mirrorless tipe APS-C terbaru

Canon klaim M6 Mark II adalah 90D dalam bodi mirrorless


Memiliki daya tahan hingga 720 gram, Zhiyun Crane-M2 diinformasikan tidak akan dapat dipasangkan dengan sebagaian besar kamera mirrorless. Bahkan mirrorless ringan seperti Sony a6400 akan melebihi berat maksimal ketika lensanya terpasang. Tetapi saat kamu merekam menggunakan Sony RX100 atau ponsel, gimbal anyar dari Zhiyun merupakan pilihan tepat.

Dilansir dari PetaPixel (22/7), Crane-M2 memiliki bobot yang relatif ringan dengan hanya 500 gram, tidak ketinggalan pula layar berteknologi OLED untuk memudahkan pengaturan. Zhiyun mengklaim baterai gimbal terbarunya dapat bertahan hingga 7 jam. Baterainya dapat diisi ulang via port USB Type-C agar dapat Anda isi via powerbank di lapangan.

Tidak ketinggalan pula pin pengunci yang memungkinkan kamu mengunci ketiga sumbu dengan satu sekrup di dekat pelat pelepas. Pelat ini rancangan baru demi menyeimbangkan pemasangan kamera. Harga yang ditawarkan untuk Zhiyun Crane-M2 adalah USD270 (Rp3,8 juta).

Jangan baca sendiri, bagikan artikel ini: