sun
moon
Premium Partner :
Selasa, 24 Mar 2020 18:03 WIB

Zhiyun luncurkan Crane 3, cocok untuk pembuat film

Crane 3S pada dasarnya adalah Crane 3 LAB dengan kekuatan lebih untuk kamera berukuran besar seperti dari pabrikan RED, Canon seri C (Cinema), dan sebagainya.

Zhiyun luncurkan Crane 3, cocok untuk pembuat film
Source: PetaPixel

Perusahaan stabilisasi asal Tiongkok, Zhiyun Tech, baru saja mengumumkan gimbal terbaru mereka yang disebut Crane 3S. Pabrikan mengklaim gimbal seri baru ini memiliki kekuatan dan fleksibilitas yang lebih tinggi jika dibandingkan dengan Crane 3 LAB tanpa mengorbankan portabilitasnya.

Dilansir dari PetaPixel (24/3), Crane 3S pada dasarnya adalah Crane 3 LAB dengan kekuatan lebih untuk kamera berukuran besar seperti dari pabrikan RED, Canon seri C (Cinema), dan sebagainya.

Gimbal terbaru ini memiliki desain yang mirip dengan Crane 3 LAB, sehingga memungkinkan pengguna mengubah bentuknya sesuai kebutuhan kamera. Tetapi bobotnya kini lebih berat menjadi 6 kg dan memiliki lebih banyak mount (berjumlah 9), dan mengusung desain modular untuk lebih banyak fleksibilitas.

Kini pengguna juga bisa memperpanjang lengan gimbal untuk pengaturan kamera yang berukuran besar. Terdapat pula fitur EasySling Handle dan SmartSling handle yang dapat dipasang pada dua titik berbeda, tergantung pada bagaimana pengguna ingin memegang Crane 3S.

Tujuan hadirnya Crane 3S adalah untuk menawarkan opsi gimbal yang lebih ringkas tetapi kuat untuk menangani kamera sinema digital. Gimbal ini hadir pula dengan fitur tingkat profesional untuk bekerja pada produksi skala besar.

Selain desain modular dan dukungan muatan yang lebih tinggi, Zhiyun Crane 3 memiliki peningkatan kompatibilitas dengan panambahan port DC-IN, sistem zoom & fokus yang ditingkatkan, fungsi TransMount Image transmission System, dan masih banyak lagi. Oleh karenanya, para pembuat film digadang-gadang akan cocok menggunakan gimbal ini. Harga yang ditawarkan untuk Crane 3 adalah mulai dari USD650 (Rp10,7 juta).

Share
back to top