Zenfone 6 terima sertifikasi FCC, tunjukkan dual kamera belakang

Zenfone 6 baru akan diperkenalkan pada Mei mendatang. Namun sertifikasi FCC menunjukkan bahwa ponsel ini akan hadir dengan dua kamera belakang dan dukungan dual SIM.

Zenfone 6 terima sertifikasi FCC, tunjukkan dual kamera belakang Source: GSMArena

Asus baru akan memperkenalkan Zenfone 6 pada Mei mendatang. Namun sejumlah rumor tentang spesifikasinya sudah banyak beredar hingga saat ini. Baru-baru ini sertifikat FCC untuk Zenfone 6 baru saja keluar. Hal ini menegaskan beberapa rumor tentang spesifikasi Zenfone 6 nanti.

Dilansir dari GSMArena (17/4), meski tidak menyebut secara langsung, namun sertifikat itu menunjukkan bahwa Zenfone 6 akan hadir dengan dua kamera belakang. Sayangnya konfigurasi kameranya belum diketahui. Menurut rumor, salah satu kamera itu akan hadir dengan sensor 48 MP.


berita tentang tek.id

BACA JUGA

Skor kamera Asus Zenfone 6 saingi Xiaomi Mi 9

Asus buka tabir laptop ringkas andalannya di Indonesia

Asus resmi perkenalkan ProArt PA32UCG, 4K dukung HDR 1600


Persis di bawah kamera belakang, terdapat sensor sidik jari. Tampaknya seri ini tidak akan hadir dengan fingerprint di layar, namun menggunakan sensor sidik jari tradisional di bodi belakangnya.

Untuk diketahui, Zenfone 6 bakal hadir dengan teknologi fast charging 18 W. Ini merupakan teknologi yang sama seperti yang digunakan pada Zenfone 5Z tahun lalu. Sementara dapat dipastikan jika Zenfone 6 akan hadir dengan konfigurasi dual-SIM. Hal itu terlihat dari dua nomor IMEI di sertifikasi FCC tersebut.

Sebelumnya, dilaporkan bahwa Zenfone 6 muncul dalam situs Geekbench. Hasil pengujian di Geekbench menunjukkan perangkat ini akan hadir dengan chipset Qualcomm Snapdragon 855 dengan konfigurasi RAM 6 GB dan sistem operasi Android 9 Pie. Sementara laporan dari AnTuTu menunjukkan bahwa Zenfone 6 akan memiliki layar dengan resolusi 1080p+ dan memori internal 128 GB.

Tak hanya itu, Zenfone 6 pun dikabarkan akan hadir dengan desain slider untuk kamera depannya. Bukan hanya satu, melainkan dua slider akan ditempatkan pada ponsel ini. Nantinya, bagian belakang Zenfone 6 mampu digeser ke atas atau ke bawah. Di atas, terdapat dua kamera selfie yang masih belum diketahui spesifikasinya. Sedangkan bagian bawah akan ditempati oleh speaker. Beberapa gambar terkait konsep desain itu pun sudah tersebar di dunia maya.

Asus Zenfone 6 dijadwalkan akan diperkenalkan secara global pada 16 Mei mendatang di Valencia. Hingga saat itu tiba, tampaknya kita harus cukup puas dengan semua bocoran yang ada hingga saat ini.

Jangan baca sendiri, bagikan artikel ini: