sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id realme
  • partner tek.id samsung
Jumat, 16 Sep 2022 12:08 WIB

Zenbook 14X OLED Space Edition resmi meluncur, harga mulai 26 juta-an

Zenbook 14X OLED Space Edition resmi meluncur di Indonesia, pakai layar ASUS OLED dan prosesor Intel Core i9 12th gen yang dihargai mulai Rp26 juta-an.

Zenbook 14X OLED Space Edition resmi meluncur, harga mulai 26 juta-an

ASUS secara resmi meluncurkan laptop edisi terbatas baru mereka, Zenbook 14X OLED Space Edition di Indonesia. Laptop ini hadir dengan desain unik yang bertemakan luar angkasa yang futuristik.

“Zenbook Space Edition hadir untuk memperingati 25 tahun laptop pertama Asus yang berhasil dipilih sebagai perangkat pendukung di stasiun luar angkasa selama 600 hari,” ujar Regional Director ASUS Southeast Asia, Jimmy Lin.

Laptop ini dihadirkan untuk memperingati peluncuran laptop pertama ASUS P6300 yang dirilis pada tahun 1997. Satu tahun setelahnya, laptop itu terpilih sebagai perangkat pendukung untuk misi di stasiun luar angkasa MIR.

Yang mengesankan adalah P6300 ini mampu bertahan di lingkungan gravitasi mikro yang penuh dengan radiasi kosmik selama 600 hari tanpa masalah. Oleh karena itu, laptop tersebut dianggap sebagai tonggak sejarah bagi perusahaan asal Taiwan tersebut.

Oleh karena itu, laptop ini mengadopsi tema luar angkasa dimana menggunakan bahan aluminium yang dibalut oleh warna eksklusif Zero-G Titanium seperti halnya yang digunakan pada desain stasiun luar angkasa. Ada pula ukiran kode morse yang memiliki arti khusus.

Tak hanya itu, Zenbook Space Edition juga didesain tangguh dengan durabilitas space-grade yang telah diakui melalui sertifikasi lolos uji ketahanan berstandar US Space System Command (SMC-S-016A).

Selain itu, layarnya juga sudah menggunakan panel ASUS OLED yang juga sudah mendukung layar sentuh. Di bagan cover laptop ini sendiri juga terdapat layar OLED 3,5 inci monochrome ZenVision yang dapat dikostumisasi oleh pengguna.

Layarnya memiliki color gamut 100 persen DCI-P3 dan telah mengantongi sertifikasi Pantone Validated Display. Jadi, laptop ini cocok untuk para konten kreator dan mereka yang gemar mengkonsumsi konten.

Dan untuk jeroannya sendiri, laptop ini menggunakan prosesor Intel 12th Gen H-Series. Pengguna akan mendapatkan pilihan prosesor hingga Intel Core i9-12900H yang sangat bertenaga.

Untuk harganya sendiri, ASUS Zenbook Space Edition akan dihargai mulai dari Rp27 juta untuk varian dengan prosesor Core i7 dan Rp31 juta varian Core i9. Dan selama masa promosi, pengguna akan mendapatkan diskon Rp1 juta untui semua variannya.

Tag
Share
×
tekid
back to top