Zeiss pamerkan edit foto pakai photoshop langsung di kamera

Pada video berdurasi dua menit, fotografer Sabrina Weniger berjalan di sekitar jalanan Little Tokyo di Düsseldorf menjelaskan pengalamannya dengan kamera ZX1.

Zeiss pamerkan edit foto pakai photoshop langsung di kamera Source: DP Review

Beberapa bulan lalu, Zeiss mengumumkan ZX1, sebuah kamera full-frame berlensa fix yang terintegrasi Adobe Lightroom CC. Dilansir dari DP Review (23/12), perusahaan asal Jerman tersebut memamerkan video yang menampilkan kemampuan pengeditan langsung di dalam ZX1.

Pada video berdurasi dua menit, fotografer Sabrina Weniger berjalan di sekitar jalanan Little Tokyo di Düsseldorf. Ia menjelaskan pengalamannya dengan ZX1 dan beberapa fitur yang paling disukainya.


berita tentang tek.id

BACA JUGA

Canon EOS C500 Mark II bisa rekam video pada resolusi 5,9K

Sony umumkan dua mirrorless tipe APS-C terbaru

Canon klaim M6 Mark II adalah 90D dalam bodi mirrorless


Selain pengalaman positif secara keseluruhan yang didapatkan pada kamera, Zeiss juga berbagi sekilas tentang kamera itu sendiri. Dalam video ada penjelasan lensa 35mm f/2.0 dan panel layar sentuh besar berukuran 4,3 inci. Berkat layar tersebut, menyusun, melihat, dan mengedit foto menjadi mudah menggunakan Lightroom yang sudah terintegrasi. Video ini juga menjelaskan versi Lightroom CC yang digunakan, saat Sabrina mengedit foto yang diambilnya di sebuah toko.

Ini juga merupakan pertama kalinya Zeiss memamerkan kameranya sebelum peluncurannya. Tanggal peresmiannya memang belum diketahui secara pasti, tetapi perusahaan ini mengatakan bakal terjadi sekitar semester pertama tahun depan. Jadi, natikan saja ya Sahabat Tek.

Jangan baca sendiri, bagikan artikel ini: