sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id asus
  • partner tek.id qnap
  • partner tek.id wd
  • partner tek.id benq
  • partner tek.id synologi
  • partner tek.id praxis
  • partner tek.id advo
Sabtu, 12 Jun 2021 10:14 WIB

Zeiss ingin lebarkan sayap ke lebih banyak ponsel

Para pabrikan ponsel kini telah bermitra dengan pembuat sensor gambar optik demi meningkatkan performa kamera ponsel mereka.

Zeiss ingin lebarkan sayap ke lebih banyak ponsel

Perusahaan asal Jerman yang memproduksi beragam perangkat optik, Zeiss Group, dikabarkan ingin memperluas sayapnya di pasar ponsel. Keputusan ini dilakukan berdasarkan permintaan akan teknologi pencitraan yang terus melonjak.

Pabrikan tersebut terkenal dengan pembuat lensa kacamata, teropong, dan lensa kamera. Dalam upaya untuk lebih memperluas kehadirannya di pasar kamera ponsel, Zeiss China, anak perusahaan lokal, telah bermitra dengan vivo dan meluncurkan ponsel seri Vivo X60.

Para pabrikan ponsel kini telah bermitra dengan pembuat sensor gambar optik demi meningkatkan performa kamera ponsel mereka. Hal ini dilakukan untuk menawarkan fitur unik dan meningkatkan pengalaman fotografi, fitur yang kini telah menjadi hal utama bagi banyak pengguna ponsel di seluruh dunia.

“Perusahaan berkomitmen untuk mengembangkan teknologi pencitraan mobile karena melihat potensi besar di pasar yang sangat dinamis. Teknologi pencitraan mobile akan menjadi pembeda utama dan pendorong penting pasar ponsel di seluruh dunia”, kata Presiden dan Managing Director Zeiss China, Maximilian Foerst.

Dilansir dari Gizmochina (12/6), Vivo dan Zeiss juga membentuk penelitian & pengembangan bersama yang akan dikenal sebagai Vivo Zeiss Imaging Lab. Ini akan berfokus pada pengembangan solusi inovatif untuk teknologi kamera ponsel. Selain itu, program ini akan mengawasi pengembangan bersama komponen optik yang bakal ditampilkan pada perangkat flagship Vivo.

Sebelumnya Zeiss memiliki kemitraan dengan Nokia untuk kamera ponselnya yang sekarang sudah tidak berlanjut. Demikian pula, Sharp dan Huawei memiliki kemitraan dengan Leica, sementara OnePlus baru-baru ini menjalin kemitraan dengan Hasselblad. Samsung dilaporkan bekerja sama dengan Olympus untuk meningkatkan pengalaman kamera pada ponsel flagship mendatangnya.

Share
×
img
×
tekid
back to top