Yuk datang ke acara #SiBerkreasi di JIEXPO, acaranya seru lho

Gerakan Nasional Literasi Digital #SiBerkreasi jadi langkah baru untuk mengawal literasi digital Indonesia.

Yuk datang ke acara #SiBerkreasi di JIEXPO, acaranya seru lho

Anak muda harus peduli literasi digital di Indonesia yang tergrogoti konten tidak sehat. Konten SARA, pornografi, bahkan konten yang memecah belah kerekatan bangsa sudah mulai meresahkan. Sebagai catatan, hingga Oktober 2017,  Kementerian Komunikasi dan Informatika sudah memblokir 800 ribu situs bermuatan negatif. Itu belum termasuk konten negatif yang beredar di media sosial.


BACA JUGA

Lewat SiBerKreasi, JAPELIDI ajak remaja untuk cegah bullying

Jangan biarkan anak kecanduan gadget

Kumpulan Emak Blogger, dari arisan ilmu sampai meyebar konten positif


Karena itu, pemerintah berinisiatif mengajak seluruh masyarkat, utamanaya anak muda selaku pengguna utama internet untuk ikut berpartisipasi menyebarkan konten positif di internet. Salah satu bentuknya adalah melalui festival #SiBerkreasi, yang juga merupakan bagian dari Gerakan Nasional Literasi Digital yang digagas Kemenkominfo. 

Melalui #Siberkreasi, pemerintah ingin mensosialisasikan literasi digital ke berbagai sektor, terutama pendidikan. Gerakan ini juga mendoronng masyarakat untuk berpartisipasi menyebarkan konten positif di internet.

Ketua umum #SiBerkreasi Dedy Permadi menilai, kalangan millenial yang paling rentan terpapar konten negatif ini. Pasalnya, kalangan inilah yang paling sering berinteraksi di kanal digital.

Tim redaksi tek.id turut berpartisipasi dalam acara perdana #SiBerkreasi Netizen Fair 2017 sebagai bentuk komitmen menyebarkan literasi digital positif di tengah-tengah masyarakat. Turut juga hadir dalam acara ini, Putra Nababan, Dennis Adhiswara, Najwa Shihab, Nidji, Prilly Latuconsina,Edhozell, Anji, Mocc, dan influencer lainnya.

Acara ini berlangsung di JIEXPO, Kemayoran, Jakarta Pusat, dari 27-28 Oktober 2017. Akan ada banyak hal-hal positif yang bisa kita bagikan bersama di ajang ini. Maka dari itu, jangan lewatkan untuk menjadi bagian dari Gerakan Nasional Literasi Digital bersejarah di Indonesia. Apakah kamu mau menjadi salah satu agen perubahan literasi digital Indonesia? Kami tunggu kehadiranmu di acara ini.

Jangan baca sendiri, bagikan artikel ini: