sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id samsung
  • partner tek.id realme
Selasa, 24 Jan 2023 16:05 WIB

YouTuber MrBeast jadi kandidat baru CEO Twitter

MrBeast mengklaim dirinya adalah "Twitter Super Official CEO", yang dicantumkan di bio Twitter pribadinya.

YouTuber MrBeast jadi kandidat baru CEO Twitter

Kontroversi demi kontroversi muncul sejak akuisisi Twitter oleh Elon Musk, yang menjadikannya CEO baru di perusahaan tersebut. Banyak kontra atas kepemimpinannya sehingga Musk berjanji akan melepaskan posisi tersebut apabila sudah menemukan sang pengganti.

Sejak itu, satu per satu nama muncul untuk direkomendasikan menjadi CEO baru Twitter. Desember lalu, MrBeast, youtuber dengan subscriber terbanyak menanyakan, "Bisakah Saya menjadi CEO Twitter yang baru?"

Youtuber bernama Jimmy Donaldson itu bahkan mengklaim dirinya adalah "Twitter Super Official CEO". Gelar tersebut Donaldson cantumkan di bio Twitter pribadinya.Donaldson sudah memiliki rencana bisnis pertamanya sebegai CEO. Dia ingin Twitter menjadi platform berbagi video, bukan hanya sekadar menautkan platform lain.

Hal-hal seperti monetisasi dan layanan streaming video yang lebih komprehensif adalah beberapa saran tentang hal-hal yang harus diterapkan untuk mendorong pengguna mem-posting video.

MrBeast memiliki lebih dari 129 juta pengikut di YouTube dan 17,8 juta di Twitter. Meskipun tidak pasti apa arti sebenarnya dari perubahan bio YouTuber berusia 24 tahun itu, jelas bahwa ia memiliki pengaruh besar di media sosial.

Hal ini juga diakui oleh investor Twitter Ross Gerber yang mengatakan kemudi Twitter yang diambil MrBeast dapat bermanfaat bagi platform.

“Jika benar tim manajemen dan pendekatan yang epik dan benar-benar unik datang ke Twitter. YouTube pasti takut,” kata Gerber.

Donaldson yang memiliki reputasi positif di komunitas online dan basis pengikut yang besar dapat menjadikannya kandidat kuat untuk peran kepemimpinan di platform seperti Twitter.

Namun terlepas dari itu, bio di Twitter MrBeast bisa jadi hanya lelucon atau cara untuk menarik perhatian, sebagaimana kreator ini dikenal di konten-konten YouTube-nya.

Share
×
tekid
back to top