sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id synologi
  • partner tek.id praxis
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id advo
  • partner tek.id asus
  • partner tek.id qnap
  • partner tek.id wd
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id benq
Rabu, 17 Feb 2021 09:33 WIB

Yang perlu Anda ketahui tentang Samsung SmartTag

Samsung SmartTag terhubung dengan Galaxy Find Network yang ada di smartphone Samsung dan produk SmartThings lainnya.

Yang perlu Anda ketahui tentang Samsung SmartTag
Source: Samsung

Ketika Samsung memperkenalkan Galaxy S21 beberapa waktu lalu, mereka juga turut meluncurkan produk baru yang dapat membantu melacak benda, yakni Galaxy SmartTag. Perangkat pelacak ini memungkinkan pengguna mengawasi barang-barang pribadi mereka yang sering kali hilang, seperti dompet, kunci, remote tv, tas pinggang, dan lainnya.

Perangkat ini memiliki kegunaan yang sama dengan Tiles dan produk pelacak menggunakan bluetooth. Perangkat ini berukuran kecil dan dilengkapi baterai yang dapat diganti. Produk ini juga dapat dipasang ke beberapa item yang ingin dilacak. Saat pengguna berada dalam jarak sekitar 130 meter dari SmartTag, item tersebut dapat ditemukan menggunakan aplikasi pada smartphone. Aplikasi akan memiliki pengukur, yang menunjukkan seberapa dekat atau jauh pengguna dari SmartTag.

Hal yang unik dari SmartTag adalah dapat terhubung dengan Samsung “Galaxy Find Network.” Ini merupakan aplikasi yang disebutkan di atas. Ketika pengguna mendekatkan smartphone yang dilengkapi Galaxy Find Network ke produk tag, pemberitahuan di ponsel akan muncul yang memberi tahu di mana benda tersebut berada.

Di samping itu, Galaxy SmartTag juga dapat terhubung dengan perangkat SmartThing Samsung di rumah. Misalnya, pengguna dapat menyinkronkan Tag dengan Smart Bulb, dan memungkinkan pengguna menekan tombol pada Tag untuk menyalakan atau mematikan lampu.

Perbedaan terakhir antara SmartTag dengan Tiles adalah batasan penggunaan. Sayangnya, SmartTag saat ini hanya dapat digunakan melalui smartphone Samsung Galaxy. Sedangkan Tiles, dapat digunakan di perangkat iPhone maupun Android.

SmartTag dibanderol dengan harga USD29,99 atau sekitar Rp400 ribuan. Ke depannya, Samsung akan merilis SmartTag dengan peningkatan ultra-wideband (UWB), yang disebut SmartTag Plus. Perangkat ini akan memiliki kemampuan pelacakan yang lebih mudah dan akurat.

Share
×
tekid
back to top