sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id samsung
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id realme
Rabu, 13 Apr 2022 08:45 WIB

Yamaha rilis skuter listrik E01 dan Neo bergaya sporty

Yamaha baru saja merilis dua skuter listrik terbaru. Kedua kendaraan listrik ini adalah Yamaha E01 dan Yamaha Neo, yang mana model E01 memiliki jarak tempuh hingga 80 km.

Yamaha rilis skuter listrik E01 dan Neo bergaya sporty

Pabrikan sepeda motor terkenal Yamaha secara bertahap membuat terobosan ke pasar skuter listrik. Perusahaan ini terkenal sebagai produsen sepeda motor bertenaga bensin, tetapi secara perlahan merangkul produksi kendaraan listrik. Baru-baru ini, Yamaha memamerkan beberapa skuter listrik barunya di India.

Yamaha memamerkan skuter listrik E01 dan Neo, yang mana E01 dikatakan setara dengan motor bensin 125 cc. Dilansir dari Gizmochina (13/4), perusahaan tersebut sudah mengajukan merek dagang untuk E01 yang dipamerkan di Tokyo Motor Show 2019. Skuter listrik Yamaha E01 merupakan kendaraan bergaya maksimum dengan sentuhan sporty. Skuter ini memiliki bagian depan yang menonjol, lampu depan ganda, kaca depan yang ringkas, dan kursi yang luas.

Yamaha E01 juga dilengkapi dengan konsol instrumen digital, konektivitas Bluetooth, dan keyless start. Tersedia tiga mode berkendara yang terdiri dari Eco, Normal, dan Power. E01 diperkuat dengan motor listrik 11kW dan menawarkan jangkauan hingga 80 km dengan sekali pengisian daya.

Di sisi lain, skuter listrik Yamaha Neo berbasiskan pada konsep E02 yang dipamerkan di Tokyo Motor Show 2019. Ini tersedia di Eropa dan beberapa pasar lainnya seharga 3.000 euro (Rp47 juta). Kendaraan listrik ini dilengkapi dengan baterai Lithium-ion 50,4V, 19,2 Ah dan powertrain setara dengan skuter 50 cc. Paket baterai ganda dapat memberi Neo jarak hingga 68 km dengan waktu pengisian 8 jam.

Belum ada informasi spesifik mengenai tanggal rilis dan detail penting lainnya untuk skuter listrik baru Yamaha. Menarik untuk melihat bagaimana skuter listrik terbaru buatan Yamaha ini akan bersaing dengan sepeda motor berbasis bensin. Baik Yamaha E01 dan Neo sudah memiliki jarak tempuh seperti sepeda motor konvensional.

Share
×
tekid
back to top