sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id wd
  • partner tek.id advo
  • partner tek.id asus
  • partner tek.id benq
  • partner tek.id praxis
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id qnap
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id synologi
Selasa, 08 Jun 2021 17:05 WIB

XL SATU Fiber, layanan konvergensi dari XL untuk mudahkan konsumen

Layanan terbaru yang menggabungkan XL Home dan XL Prabayar ini menawarkan kemudahan dalam penggunaan dan pembayaran, serta kebebasan dan fleksibilitas dalam memilih apa yang konsumen inginkan.

XL SATU Fiber, layanan konvergensi dari XL untuk mudahkan konsumen

XL baru saja mengumumkan kehadiran paket internet baru yang bernama XL SATU Fiber. Ini merupakan sebuah layanan paket internet unik yang menggabungkan paket internet rumah dengan internet mobile.

Pihak XL mengatakan, ini merupakan sebuah upaya konvergensi layanan dari XL untuk memberikan layanan terbaik untuk para penggunanya. Dalam satu layanan ini, pengguna akan mendapatkan dua layanan berbeda dalam satu tagihan.

Tapi, apa sih konvergensi itu dan bidang mana saja yang menggunakan teknik tersebut, serta apa keunggulannya? Secara singkat, konvergensi adalah penggabungan atau pengintegrasian media-media yang ada untuk digunakan dan diarahkan kedalam satu titik tujuan. 

Konvergensi media biasanya merujuk pada perkembangan teknologi komunikasi digital yang dimungkinkan dengan adanya konvergensi jaringan. Dan hal inilah yang dilakukan oleh XL di XL SATU Fiber.

“Konvergensi di Indonesia telah dilakukan di beberapa industri, seperti di industri telekomunikasi, industri TI, dan industri media. Dan banyak sekali hal-hal yang mendorong konvergensi, seperti dorongan pasar, teknologi, dan ekonomi,” kata Lead of Product XL Home, Roy Wisnu Wibowo dalam acara yang dilaksanakan secara daring, Selasa (8/6).

Saat melakukan Konvergensi, Roy mengatakan bahwa akan ada keuntungan yang didapat, baik dari pihak konsumen dan juga dari provider. Dan ternyata, cukup banyak keunggulannya.

“Kalau kita lihat dari industri secara umum, benefitnya hampir sama. Dari sisi customer adalah adanya kemudahan dalam penggunaan dan pembayaran, lalu value for money, serta kebebasan dan fleksibilitas dalam memilih apa yang mereka inginkan,” paparnya.

“Dan dari sisi provider kita mendapatkan efisiensi teknologi, lebih mudah melacak subscriber management, lebih banyak engagement dengan para pengguna, dapat membuat regulasi yang lebih baik, dan memiliki privasi yang lebih baik,” lanjutnya.

Inilah yang mereka lakukan dengan menggabungkan XL Home dan XL Prabayar menjadi XL SATU Fiber. Pengguna akan tetap mendapatkan harga yang kompetitif dengan pilihan paket yang lebih baik.

Saat ini, XL menawarkan total lima paket XL SATU Fiber sekaligus. Yang pertama ada paket Value sebesar Rp 274 ribu dimana pelanggan akan mendapatkan unlimited akses data tanpa FUP Internet Fiber dengan kecepatan hingga 30Mbps, dan 15GB kuota bersama untuk 2 nomor.

Lalu paket Smart seharga Rp 334 ribu dimana mendapatkan unlimited tanpa FUP Internet Fiber hingga 50Mbps, dan 25GB kuota bersama untuk 2 nomor. Kemudian ada paket Family seharga Rp 409 ribu dengan unlimited tanpa FUP Internet Fiber hingga 100Mbps, dan 50GB kuota bersama untuk 3 nomor.

Tak ketinggalan ada paket Superuser seharga Rp 599 ribu dimana mendapat unlimited tanpa FUP Internet Fiber hingga 300Mbps dan 100GB kuota bersama untuk 4 nomor. Terakhir ada paket Ultimate seharga Rp 999 ribu, unlimited tanpa FUP Internet Fiber hingga 1Gbps, dan 300GB kuota bersama untuk 5 nomor.

Share
×
tekid
back to top