sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id synologi
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id wd
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id asus
  • partner tek.id qnap
  • partner tek.id benq
  • partner tek.id advo
  • partner tek.id praxis
Senin, 16 Mar 2020 18:44 WIB

XL Axiata dan Indosat Ooredoo optimalkan jaringan selama social distancing

XL Axiata menyatakan kesiapannya mengantisipasi potensi kenaikan trafik semua layanan terkait meningkatnya aktivitas bekerja dan belajar dari rumah yang dilakukan masyarakat sebagai upaya menghindari penyebaran virus corona.

 XL Axiata dan Indosat Ooredoo optimalkan jaringan selama social distancing

XL Axiata menyatakan kesiapannya mengantisipasi potensi kenaikan trafik semua layanan terkait meningkatnya aktivitas bekerja dan belajar dari rumah yang dilakukan masyarakat sebagai upaya menghindari penyebaran virus corona. Operator seluler ini telah menyiapkan jaringan yang memadai di semua wilayah layanan, termasuk menyiagakan tim jaringan selama 24 jam sehari. Selain itu XL Axiata juga menyatakan siap meningkatkan kapasitas jaringan jika terjadi peningkatan trafik yang signifikan.

Area-area perkotaan dan wilayah sekitarnya yang menjadi pusat bisnis dan lokasi tempat tinggal karyawan,  mendapatkan perhatian XL Axiata terkait layanan untuk aktivitas bekerja dari rumah. Perhatian juga diberikan di area-area sekitar kampus di mana kuliah daring dilakukan.

(Plt) Chief Teknologi Officer XL Axiata, I Gede Darmayusa mengatakan, “Peningkatan trafik memang mulai terlihat seiring dengan terus meningkatnya pembicaraan mengenai wabah virus Corona di Indonesia dalam beberapa hari terakhir, yang kemudian mulai berkembang wacana untuk bekerja dari rumah dan juga diliburkannya sekolah di berbagai provinsi. Akses ke sejumlah layanan data memang sudah meningkat, terutama browsing informasi melalui Google, selain juga trafik penggunaan Whatsapp, serta media sosial seperti Facebook dan Twitter yang menguat dibandingkan hari-hari biasa.”

Selebihnya, XL Axiata akan memastikan kualitas jaringan terjaga di semua wilayah layanan mengingat saat ini kebutuhan pelanggan dan masyarakat atas layanan internet juga meningkat. Gede Darmayusa memperkirakan trafik berpotensi meningkat hingga 10% - 15% dibandingkan hari-hari biasa.   

Selain XL Axiata, Tri Indonesia juga memastikan semua produk dan layanannya senantiasa tersedia dan dapat diandalkan, sehingga masyarakat dapat dengan lancar melakukan aktivitas seperti pada hari-hari biasanya secara online dari rumah. 

“Selama masyarakat melakukan aktivitasnya dari rumah, seperti belajar dan bekerja, 3 Indonesia memastikan akan tetap menyediakan produk dan jaringan yang kuat dan andal selama 24 jam. Semua ini dapat tercapai berkat inovasi dan perluasan jaringan yang secara agresif terus kami lakukan,” kata Danny Buldansyah, Deputy President Director Hutchison 3 Indonesia.
 
Selama masyarakat beraktivitas dari rumah, 3 Indonesia akan terus memantau potensi peningkatan trafik data yang dapat melonjak akibat kemungkinan meningkatnya frekuensi penggunaan berbagai layanan digital. 

Indosat Ooredoo mengupayakan hal yang sama. Melalui kampanye #StayHomeStayConnected, Indosat Ooredoo berkomitmen mendukung cara hidup digital agar tetap produktif selama masa social distance dan berperan dalam membantu pelanggan, komunitas, serta karyawan. 

Sebagai upaya untuk mengurangi beban masyarakat melewati masa sulit ini, untuk tetap membuat mereka terus terhubung saat melakukan pekerjaan dari rumah, belajar dari rumah, dan mengurangi kontak sosial sebagaimana kebijakan yang dikeluarkan oleh pemerintah, Indosat Ooredoo hari ini meluncurkan beberapa program:

- Perkuliahan Online

Bekerja sama dengan beberapa lembaga pendidikan yang menggunakan solusi Indosat Ooredoo Business dengan menyediakan kapasitas bandwidth ekstra gratis dari layanan internet yang digunakan untuk mendukung perkuliahan secara online.

- Kinerja Jaringan Telekomunikasi

Mengantisipasi kebutuhan yang meningkat untuk koneksi data cepat, Indosat Ooredoo memastikan performansi jaringan dalam mendukung komunikasi lancar bagi pelanggan, termasuk kesiapan kapasitas jaringan untuk melayani peningkatan trafik atau kebutuhan koneksi telekomunikasi saat ini.

- Gratis telepon ke nomor hotline Halo Kemenkes

Mendukung setiap pelanggan baik nomor prabayar maupun pascabayar yang membutuhkan informasi atau dukungan dari Kementerian Kesehatan, Indosat Ooredoo memberikan akses telepon gratis ke hotline Virus Corona 119 ext 9 atau 1500-567.

Share
×
img
×
tekid
back to top