sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id samsung
  • partner tek.id telkomsel
  • partner tek.id realme
  • partner tek.id poco
Selasa, 21 Mar 2023 11:34 WIB

XL Axiata temui langsung pelanggan demi tingkatkan kualitas

Tingkatkan pengalaman pelanggan, XL Axiata temui langsung pelanggan dan retail outlet. Ini juga dilakukan oleh CEO perusahaan.

XL Axiata temui langsung pelanggan demi tingkatkan kualitas

Demi memberikan kualitas pengalaman pelanggan yang lebih baik, PT XL Axiata telah mendorong seluruh karyawan untuk lebih memahami pengalaman pelanggan (customer experience). Dengan demikian, melalui program Akrab Bareng Retail Outlet (AKBAR), operator tersebut mengharuskan semua karyawan menemui langsung pelanggan dan pengecer produk guna mendapatkan masukan.

Dalam program tersebut, setiap karyawan XL Axiata akan datang ke retail outlet (RO) yang telah dipilih melalui aplikasi NewXLife dengan terlebih dahulu mendaftarkan sebagai peserta program AKBAR dan membuat jadwal, termasuk memilih RO yang akan dikunjungi terdekat dari rumah karyawan. Pada saat kunjungan di RO, karyawan akan berinteraksi dengan pemilik atau karyawan RO untuk mendapatkan masukan terkait pengalamannya menggunakan dan menjual produk-produk XL Axiata.

“Tahun ini, kami mengajak semua karyawan untuk ikut terlibat dalam memahami dan menyerap aspirasi pelanggan serta retail outlet. Jadi, program AKBAR ini melibatkan total lebih dari 1.500 karyawan dan sekitar 40 ribu retail outlet di seluruh Indonesia”, kata Presiden Direktur & CEO XL Axiata, Dian Siswarini.

Karyawan juga akan berinteraksi dengan pelanggan XL Axiata yang pada saat itu berkunjung ke RO untuk membeli produk XL Axiata. Interaksi dengan pelanggan XL Axiata selama di RO, akan menjadi masukan dari pelanggan terkait pengalamannya dalam menggunakan layanan XL Axiata. Semua jawaban dari pelanggan dan RO, akan dimasukkan dalam aplikasi NewXLife yang digunakan khusus untuk karyawan XL Axiata.

Hingga saat ini, jaringan 4G XL Axiata telah melayani lebih dari 57 juta pelanggan dengan jangkauan layanan di lebih dari 61 ribu desa/kelurahan, 5.700 kecamatan, dan 469 kabupaten di 34 provinsi Indonesia, dengan didukung lebih dari 145 ribu BTS termasuk lebih dari 91 ribu BTS 4G, serta jaringan tulang punggung fiber optik yang membentang sepanjang lebih dari 130 ribu km, menopang jaringan data yang tersebar di Kepulauan Indonesia yang sangat luas.

Share
×
tekid
back to top