sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id wd
  • partner tek.id benq
  • partner tek.id synologi
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id asus
  • partner tek.id advo
  • partner tek.id praxis
  • partner tek.id qnap
Kamis, 14 Jan 2021 16:25 WIB

XL Axiata perkuat jaringan di lokasi evakuasi Sriwijaya Air SJ-182

Dalam rangka membantu proses komunikasi dan koordinasi tim evakuasi pesawat Sriwijaya Air SJ-182, XL Axiata memperkuat jaringannya di sejumlah titik terkait.

XL Axiata perkuat jaringan di lokasi evakuasi Sriwijaya Air SJ-182
Source: XL Axiata

Beberapa hari yang lalu, Indonesia dikejutkan dengan hilangnya kontak pesawat Sriwijaya Air SJ-182 rute Jakarta-Pontianak. Setelah melakukan pencarian, sejumlah bongkahan pesawat muncul di perairan dan dikabarkan jatuh di sekitar Kepulauan Seribu. Pencarian korban pun terus dilakukan. Dalam mempermudah komunikasi di lokasi evakuasi, XL Axiata ikut turun tangan dalam memastikan kualitas jaringannya.

XL Axiata berkoordinasi dengan pihak Basarnas, Bakamla serta pihak-pihak terkait dalam penyediaan jaringan telekomunikasi. Perusahaan telah mengerahkan tim di lapangan untuk memperkuat jaringan di sejumlah titik, termasuk lokasi evakuasi di perairan.

“Kami keluarga besar XL Axiata menyampaikan duka yang mendalam atas terjadinya musibah pesawat Sriwijaya SJ-182. Sebagai bentuk dukungan kami kepada semua pihak yang terus bekerja keras melakukan evakuasi, kami juga memastikan kualitas jaringan XL Axiata di lokasi agar bisa dimanfaatkan secara maksimal selama proses ini. Selain itu, kami juga memfasilitasi sarana komunikasi lainnya seperti telepon umum gratis, juga starter pack bagi yang membutuhkan," kata Chief of Corporate Affairs XL Axiata, Marwan O. Baasir.

Penguatan jaringan ini juga dilakukan karena adanya peningkatan trafik di lokasi evakuasi. Marwan mengatakan BTS XL Axiata di Pulau Lancang Besar mencatat peningkatan yang signifikan sebesar 20% dan peningkatan pengguna layanan seluler sebesar 55% sejak Sabtu, 9 Januari.

Adapun BTS XL Axiata yang diperkuat dan ditambahkan kapasitas jaringannya berada di lokasi-lokasi pusat koordinasi, seperti Posko Basarnas di Jakarta International Container Terminal (JICT) 2 Pelabuhan Tanjung Priok, Posko Crisis Center di Bandara Soekarno Hatta dan Bandara Supadio Pontianak, dan RS Polri Kramat Jati. Tidak ketinggalan pula pos-pos koordinasi yang ada di sekitar titik jatuhnya pesawat, termasuk Tanjung Pasit, Tanjung Kait, Pulau Lancang, dan Pulau Laki.

Selain penguatan jaringan, perusahaan juga menyediakan fasilitas Telepon Umum Gratis (UTG) yang diperuntukan bagi seluruh tim evakuasi, awak media, serta keluarga korban di lokasi. Dukungan kuota juga diberikan kepada tim evakuasi melalui kartu perdana gratis yang berisi kuota internet dan telepon. Dengan bantuan yang diberikan ini, XL Axiata berharapa dapat mempermudah mereka yang bertugas dalam komunikasi dan koordinasi.

Share
×
tekid
back to top