sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id samsung
  • partner tek.id realme
  • partner tek.id oppo
Rabu, 05 Okt 2022 10:03 WIB

Xiaomi TV Q2 hadir dengan layar OLED dan Google TV

Xiaomi telah menghadirkan televisi pintar (smart TV) dengan nama Xiaomi TV Q2. Seri smart TV ini memiliki tiga ukuran layar yang terdiri dari 50 inci, 55 inci, dan 65 inci.

Xiaomi TV Q2 hadir dengan layar OLED dan Google TV

Xiaomi baru saja menggelar acara peluncuran yang disebut “Make momen mega”, di mana mereka meluncurkan banyak produk termasuk ponsel seri Xiaomi 12T yang telah lama ditunggu-tunggu. Selain itu, perusahaan tersebut juga mengumumkan seri terbaru Xiaomi TV Q2 dalam tiga ukuran layar berbeda. Smart TV ini dilengkapi dengan panel resolusi 4K, Google TV, tiga port HDMI, dan banyak lagi.

Tiga ukuran yang diberikan oleh Xiaomi TV Q2 adalah 50 inci, 55 inci, dan 65 inci. Dilansir dari Gizmochina (4/10), semua model dalam seri ini memiliki spesifikasi yang identik. Perangkat ini berjalan di atas antarmuka Google TV dan menawarkan resolusi 4K Ultra HD (3.840 x 2.160 piksel) serta color gamut DCI-P3 92%.

Sebagai informasi, Google TV adalah pengalaman baru yang dipersonalisasi pada smart TV. Google TV didukung oleh sistem operasi yang disebut sistem operasi Android TV.

Panel layar smart TV ini menggunakan teknologi OLED, tidak ketinggalan pula dukungan MEMC Engine dan Dolby Vision. Meskipun resolusi layarnya termasuk tinggi, ketiga smart TV ini hanya memiliki refresh rate 60 Hz. Di dalamnya, seri Xiaomi Smart TV Q2 diperkuat dengan prosesor quad-core A55 yang diklaim memberikan performa komputasi yang lebih fleksibel.

Perangkat visual tersebut memiliki RAM 2 GB dan penyimpanan internal sebesar 16 GB. Ada dua speaker dengan daya 30 watt. Audionya didukung oleh teknologi DTS-HD, Dolby Audio, dan DTS Virtual: X.

Untuk konektivitas, Xiaomi Smart TV Q2 memiliki dua HDMI (kemungkinan HDMI 2.0), dua port USB, input AV, jack audio 3,5 mm, dua USB 2.0 Type-A, dan port Ethernet. Produk ini juga dilengkapi dengan Wi-Fi dual band dan konektivitas Bluetooth 5.0.

Seri Xiaomi TV Q2 saat ini hanya tersedia untuk dijual di negara-negara Eropa. Model 50 inci dari Xiaomi TV Q2 dibanderol dengan harga 699,99 euro (Rp10,6 juta), sedangkan varian 55 inci dijual dengan harga 799,99 euro (Rp12 juta). Di sisi lain, model 65 inci dijual dengan harga 899,99 euro (Rp13,6 juta).

Share
×
tekid
back to top