Xiaomi siapkan pengisian baterai nirkabel yang makin ngebut

Akun resmi Xiaomi Mobile di weibo mengumumkan perusahaan akan mengungkap teknologi pengisian nirkabel baru yang dirancang untuk era 5G.

Xiaomi siapkan pengisian baterai nirkabel yang makin ngebut (Foto: Youtube)

Xiaomi menempati posisi tertinggi untuk teknologi pengisian nirkabel tercepat dengan output 20W. Teknologi ini diumumkan perusahaan untuk Mi 9 dan belum tersedia untuk perangkat Xiaomi lainnya. Namun Xiaomi akan segera mengungkap teknologi pengisian nirkabel yang lebih cepat dari yang dimilikinya saat ini.

Akun resmi Xiaomi Mobile di weibo mengumumkan perusahaan akan mengungkap teknologi pengisian nirkabel baru yang dirancang untuk era 5G. Poster yang disertakan dalam posting-an itu menunjukkan grafik waktu pengisian daya dimana teknologi pengisian nirkabel mampu melampaui pengisian melalui kabel di masa depan.


berita tentang tek.id

BACA JUGA

Redmi 8A akan meluncur pada 25 September

Begini bocoran desain Xiaomi Mi 9 Pro 5G

Lei Jun pamer kecepatan charging Xiaomi Mi 9 Pro 5G


Dilansir Gizmochina (6/9), teknologi pengisian nirkabel baru Xiaomi akan lebih cepat dari 20W. Namun belum diketahui apakah output-nya akan melampaui pengisi daya nirkabel 30W milik Huawei yang telah disertifikasi oleh FCC bulan sebelumnya. Sayangnya pengisi daya nirkabel Huawei tersebut dilaporkan hanya akan mengisi daya Mate 30 Pro pada 25W.

Xiaomi tengah memasarkan teknologi pengisian nirkabel baru ini untuk perangkat 5G. Pasalnya smartphone 5G membutuhkan baterai yang lebih besar karena konsumsi dayanya cukup tinggi.

Tak hanya Xiaomi, Oppo pun berniat meningkatkan dorongan pengisian daya melalui teknologi Super Vooc pada 50W+. Dengan dukungan teknologi ini, daya baterai smartphone bisa terisi penuh hanya dalam waktu 35 menit. Namun teknologi ini baru diterapkan untuk pengisian daya melalui kabel, lain halnya dengan Xiaomi yang sudah mengaplikasikan fitur tersebut pada pengisian nirkabel.

Jangan baca sendiri, bagikan artikel ini: