sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id samsung
  • partner tek.id telkomsel
  • partner tek.id poco
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id realme
Kamis, 12 Jan 2023 19:12 WIB

Xiaomi siap fokus pada peningkatan pengalaman pengguna dan AIoT

Xiaomi Indonesia pertegas komitmen pada tahun 2023. Perusahaan ini akan fokus strategi ponsel x AioT dan peningkatan pengalaman pengguna.

Xiaomi siap fokus pada peningkatan pengalaman pengguna dan AIoT

Pada awal tahun ini, Xiaomi menegaskan komitmennya untuk memperkuat strategi “Smartphone x AioT”. Selain itu, mereka juga berfokus untuk meningkatkan pengalaman pengguna lewat layanan retail, purna jual, serta optimasi tampilan antar pengguna MIUI agar menjadi brand pilihan masyarakat Indonesia.

Bisa dibilang 2022 merupakan tahun yang menantang bagi pelaku industri ponsel, tetapi Xiaomi mengklaim dapat terus beradaptasi dan fokus terhadap kebutuhan konsumen sehingga perusahaan itu tetap mempertahankan posisi sebagai TOP 3 brand ponsel secara global, sebagaimana laporan dari Canalys 2022.

Xiaomi juga tercatat ke dalam ’50 Most Innovative Companies of 2022’ dari Boston Consulting Group’s, naik peringkat dalam daftar ‘Fortune Global 500 in 2022’ menjadi urutan ke-266, serta penghargaan dari Forbes Global 2000. Wujud komitmen tersebut ditandai dengan perluasan investasi global pada bidang riset dan pengembangan teknologi hingga 5 tahun kedepan yang mencapai lebih dari 100 miliar yuan.

“Dengan jajaran lini produk yang lebih menarik pada 2023, kami optimistis untuk dapat menghadirkan jajaran produk inovatif dari ponsel hingga ekosistem yang berbasis AIoT dengan berbagai variasi yang lebih luas,” kata Country Director Xiaomi Indonesia.

Xiaomi juga menyatakan telah membuat berbagai langkah besar di industri teknologi, lewat terobosan baru dan memantapkan diri sebagai brand teknologi inovatif yang dapat relevan dengan kebutuhan konsumen yang kerap berubah mengikuti perkembangan zaman.

“Berkat kerja keras tim Xiaomi, kami berhasil mempertahankan kepercayaan masyarakat Indonesia yang tercermin dari jumlah pengguna sistem operasi MIUI pada akhir 2022 yang mencapai lebih dari 29,3 juta pengguna di seluruh Indonesia,” kata Wentao.

Selain pengembangan inovasi, komitmen Xiaomi juga akan diwujudkan lewat investasi layanan ritel dan purna jual demi menjangkau lebih banyak konsumen dan meningkatkan pengalaman pengguna terhadap produk Xiaomi. Hingga akhir 2022 jaringan penjualan dan layanan purna jual Xiaomi Indonesia telah bertumbuh secara signifikan hingga mencapai 150+ service center dan 400+ service point, yang menempatkan Xiaomi sebagai salah satu brand dengan jaringan purna jual terluas di Indonesia.

Selain itu, Xiaomi Indonesia juga berupaya untuk memperkaya pengalaman pengguna dalam mengakses ponsel Xiaomi. MIUI, sebagai sistem operasi unggulan Xiaomi, akan terus dikembangkan dan disempurnakan agar dapat memperkaya pengalaman pengguna dari seluruh Xiaomi Fans selama perjalanan hidup mereka di tahun ini.

Share
×
tekid
back to top