sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id realme
  • partner tek.id samsung
Selasa, 17 Jan 2023 09:35 WIB

Xiaomi rilis MIUI 14 ke seri Xiaomi 12 secara global

Sejak 2010 ketika MIUI pertama diluncurkan, saat ini MIUI memiliki lebih dari 564 juta pengguna aktif setiap bulan di seluruh dunia.

Xiaomi rilis MIUI 14 ke seri Xiaomi 12 secara global
Source: Gizmochina

Xiaomi telah meluncurkan versi stabil MIUI ke seri flagship Xiaomi 12 secara global. Pembaruan antarmuka pengguna baru ini pertama kali diumumkan di pasar domestik perusahaan bulan lalu. MIUI 14 telah mencapai ponsel Xiaomi 12 di Tiongkok awal bulan ini. Versi stabil dari update perangkat lunak itu akan dimulai dengan model flagship Xiaomi 12 secara global.

MIUI 14 didasarkan pada Android 13 dan memberikan update keamanan Januari 2023. Update ini tersedia untuk pengguna yang telah menggunakan beta channel. Dilansir dari Gizmochina (17/1), ukuran file yang harus diunduh adalah 4,43 GB. Nomor versi lengkapnya adalah MIUI 14.0.2.0 (TLCMIXM) dan belum tersedia untuk Xiaomi 12 Pro.

Update tersebut hanya tersedia untuk kategori beta tester tertentu dan hanya dapat diperoleh secara kabel (bukan OTA). Belum ada update otomatis tetapi Xiaomi berharap untuk menyempurnakan MIUI 14 dengan feedback dari grup terpilih itu. Kemudian, pengguna akan mendapatkan notifikasi sederhana dan pengunduhan OTA akan dimungkinkan.

Sejak 2010 ketika MIUI pertama diluncurkan, saat ini MIUI memiliki lebih dari 564 juta pengguna aktif setiap bulan di seluruh dunia. MIUI 14 adalah antarmuka berbasis Android 13 terbaru untuk ponsel Xiaomi. Ini muncul dengan antarmuka yang sangat optimal dan efisien. Itu juga dimulai dengan Project Razor dengan peningkatan substansial dari arsitektur sistem. Penyempurnaannya di segmen CPU, GPU, dan penjadwalan sumber daya memori, penurunan penggunaan memori, dan ukuran firmware yang lebih ringan.

Peningkatan MIUI 14 juga mencakup kompresi otomatis untuk aplikasi yang tidak aktif dan opsi untuk mematikan notifikasi permanen. Hanya ada delapan aplikasi sistem di MIUI 14 yang tidak dapat dihapus.

Antarmuka pengguna baru tersebut memiliki folder yang dapat disesuaikan, bunga animasi, widget hewan peliharaan, penggabungan file duplikat, dan pengenalan teks yang ditingkatkan. Ada juga peningkatan privasi menggunakan MIUI 14 dengan enkripsi end-to-end.

Share
×
tekid
back to top