Xiaomi resmikan merek Poco

Xiaomi meluncurkan merek Poco di India. Ini menjadi jawaban atas rumor terkait Pochophone yang belakangan ini beredar

Xiaomi resmikan merek Poco (Foto: Xiaomi)

Xiaomi meluncurkan merek Poco di India. Ini menjadi jawaban atas rumor terkait Pochophone yang belakangan ini beredar. Perusahaan asal China ini memang belum banyak mengumbar terkait merek barunya itu. Namun muncul spekulasi Pocophone F1 akan menjadi smartphone yang diluncurkan perusahaan dalam waktu dekat.

Kabar ini juga telah dikonfirmasi oleh pejabat Xiaomi di India, yang membenarkan kehadiran merek Poco. "Hari ini adalah hari yang spesial. Saya senang untuk mulai berbagi lebih bnayak tentang proyek baru yang sedang saya kerjakan. Doakan saya beruntung! @IndiaPOCO @GlobalPocophone," kata Jani Mani, Lead Product Manager Xiaomi India.

 


 

Secara global, Xiaomi mempromosikan merek barunya ini sebagai Pocophone. Namun di India merek itu disebut Poco. Di India, merek Poco akan dipimpin oleh Jai Mani. Tweet itu juga menunjukkan akun Twitter Pocophone yang ditujukan untuk pasar India dan global.

Pocophone F1 sendiri telah diungkap melalui beberapa bocoran. Tak hanya tampilannya, beberapa spesifikasi yang melengkapi Pocophone F1 juga telah terungkap, meski Xiaomi belum angkat suara terkait kebenaran rumor itu.

Mengacu sertifikasi Bluetooth yang bocor belum lama ini, Pocophone F1 akan memiliki layar Full HD+. Dapur pacunya ditenagai Snapdragon 845 yang dipasangkan dengan RAM 6GB dan media penyimpanan internal 64GB/128GB. 

Dari sisi kamera, Pocophone F1 akan dibekali lensa ganda beresolusi masing-masing 12 megapiksel dan 5 megapiksel. Kamera depannya memiliki sensor lebih besar, 20 megapiksel disertai teknologi Super Pixel. Ada kemungkinan smartphone ini dilengkapi baterai berkapasitas 4.000 mAh.

Xiaomi Pocophone disebut akan memulai debutnya di Eropa dan India. Diduga smartphone ini akan dibanderol seharga 460 Euro atau sekitar Rp7,7 juta untuk varian RAM 6GB/128GB. Demikian dilansir XDA Developers (10/8).

Jangan baca sendiri, bagikan artikel ini: