Xiaomi pimpin pasar wearable di China

IDC mengungkapkan bahwa Xiaomi memimpin pasar wearable di China pada kuartal pertama tahun 2019 ini.

Xiaomi pimpin pasar wearable di China Source: 9to5Google

Baru-baru ini IDC mengungkapkan bahwa Xiaomi masih memimpin pasar wearable China di kuartal pertama tahun ini dan diikuti oleh Huawei. Dilansir dari Gizmochina (11/6), laporan mengungkapkan bahwa Xiaomi berhasil mengirimkan lebih dari 19,5 juta unit perangkat wearable pada Q1 2019. Angka ini tercatat sebagai kenaikan tahun-ke-tahun sebesar 34,7 persen.

Penjualan perangkat wearable yang tidak mendukung aplikasi pihak ketiga juga tumbuh 25,5 persen, sedangkan smart wearable tumbuh 84,6 persen YoY. IDC juga mengungkapkan bahwa lima perusahaan teratas di China untuk wearables, yakni Xiaomi, Huawei, Apple, BBK, dan Wuzhou Wireless. Masing-masing perusahaan ini memiliki pangsa pasar 21,9 persen, 18,5 persen, 10,2 persen, 7,4 persen, dan 2,5 persen.


BACA JUGA

Redmi Note 8 bakal didukung pengisian cepat 18W

Xiaomi bakal hadirkan smartphone dengan kamera 100 MP

Redmi 7A meluncur, bawa fitur jadul yang diperbarui


Sementara Xiaomi mendominasi pasar wearable di China, namun hal menarik dalam laporan IDC ini terkait pertumbuhan Huawei. Pasalnya pengiriman Huawei di segmen ini meningkat 214 persen dibandingkan periode yang sama tahun lalu. Kabarnya alasan utama pertumbuhan Huawei ini berkat TalkBank B5, Honor Band 4, dan Watch GT. Terdapat pula penjualan Huawei FreeBuds dan Honor FlyPods yang membantu perusahaan menumbuhkan pangsa pasarnya di China.

Di sisi lain, Xiaomi telah meluncurkan wearable generasi terbarunya yang disebut Mi Band 4. Perangkat ini hadir dengan layar 39,9 persen lebih besar dibandingkan pendahulunya dan juga menggunakan layar warna Amoled dengan tempered glass 2.5D. Selain itu, Mi Band 4 juga dilengkapi asisten suara Xiao AI dan NFC untuk melakukan pembayaran. Untuk versi non-NFC dibanderol CNY169 dan versi NFC seharga CNY229.

Jangan baca sendiri, bagikan artikel ini: