sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id telkomsel
  • partner tek.id poco
  • partner tek.id realme
  • partner tek.id samsung
  • partner tek.id acer
Rabu, 22 Mar 2023 09:08 WIB

Xiaomi patenkan metode kemudi otonom yang dapat dipersonalisasikan

Xiaomi baru saja mematenkan metode mengemudi otonom terbaru sehingga dapat menyesuaikan kebiasaan pengemudi.

Xiaomi patenkan metode kemudi otonom yang dapat dipersonalisasikan

Xiaomi benar-benar membuat langkah besar ke dalam industri otomotif. Perusahaan ini mendirikan fasilitas baru di Beijing, yang meliputi R&D dan kantor pusat penjualan, dan bertujuan untuk merilis mobil pertamanya pada tahun 2024. Tim R&D tersebut telah bekerja keras, karena mereka baru saja mematenkan metode mengemudi otonom terbaru yang menyesuaikan pengemudi dengan mode yang memenuhi tingkat berkendara secara aman.

Seperti yang diungkapkan oleh abstrak paten, ini terkait dengan teknologi berkendara otonom dan mengusulkan metode untuk mencocokkan pengemudi secara otomatis dengan mode mengemudi yang sesuai, sehingga menawarkan tingkat mengemudi dengan aman. Abstrak itu menyoroti bahwa metode dimulai dengan menentukan bahwa kendaraan dalam mode mengemudi otonom dan kemudian mengumpulkan informasi pengemudi selama berkendara.

Berdasarkan informasi pengemudi yang terkumpul, metode ini menentukan target tingkat berkendara yang aman bagi pengemudi, yang dapat bergantung pada faktor-faktor seperti kebiasaan, keterampilan, dan pengalaman mengemudi mereka.

Dilansir dari Gizmochina (22/3), setelah target tingkat berkendara aman telah ditentukan, metode itu menyesuaikan pengemudi dengan mode berkendara otonom yang memenuhi tingkat aman, dan mengesahkan otoritas pengoperasian mode tersebut. Dengan demikian, metode ini bertujuan untuk memastikan keselamatan pengemudi dengan menyediakan mode berkendara otonom yang sesuai dengan kemampuan berkendara mereka.

Ini adalah perkembangan yang menjanjikan, terutama karena Xiaomi akan memulai produksi massal mobilnya pada paruh pertama tahun depan. Meskipun masih belum jelas apakah paten tersebut akan diintegrasikan ke dalam model mobil Xiaomi mendatang, terbukti bahwa perusahaan mengambil langkah signifikan untuk meningkatkan keamanan dan keandalan kendaraannya.

Share
×
tekid
back to top