sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id samsung
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id realme
Selasa, 09 Agst 2022 10:37 WIB

Xiaomi Mix Fold 2 akan gunakan layar OLED canggih milik Samsung

Ponsel lipat dari Xiaomi mendatang, Xiaomi Mix Fold 2, kemungkinan akan menampilkan panel layar Eco2 OLED dari Samsung.

Xiaomi Mix Fold 2 akan gunakan layar OLED canggih milik Samsung

Saat ini ponsel lipat menjadi topik yang tengah ramai dibicarakan. Samsung dan Motorola sebagai pemimpin pasar ponsel lipat akan merilis ponsel lipat baru mereka dalam beberapa hari. Dan rumor tersebar luas bahwa Xiaomi juga akan membawa pesaing terbarunya, yang dijuluki Xiaomi Mix Fold 2. Ponsel lipat ini dikatakan akan rilis bulan ini dan menjelang peluncuran, spesifikasi layarnya telah bocor secara online.

Tipster Tiongkok, Panda, mengklaim bahwa Xiaomi Mix Fold 2 akan dilengkapi dengan panel 120 Hz pada layar internal dan eksternalnya. Selain itu, layar eksternal dikatakan menggunakan panel E5 Samsung, sedangkan layar internal dikabarkan menawarkan layar Eco2 OLED terbaru dari Samsung.

Dilansir dari Gizmochina (8/9), dibandingkan dengan layar sebelumnya, layar Eco2 OLED baru diklaim dapat mengurangi konsumsi daya hingga 25% dan meningkatkan transmisi cahaya hingga 33%. Layar yang sama juga digunakan di Samsung Galaxy Fold 3 dan memiliki performa sangat baik.

Dalam bocoran terpisah, tipster Digital Chat Station mengungkapkan bahwa Xiaomi Mix Fold 2 akan memiliki rasio layar yang ditingkatkan. Perangkat ini akan menawarkan resolusi 2520 x 1080 piksel dengan aspect ratio 21:1. Sebagai referensi, Mix Fold generasi sebelumnya memiliki aspect ratio 21:7.

Xiaomi Mix Fold 2 dikatakan akan segera diluncurkan. Lei Jun, CEO dan pendiri perusahaan, dijadwalkan untuk mengadakan pidato tahunannya pada tanggal 11 Agustus dan saat itulah kita dapat mengharapkan Xiaomi Mix Fold 2 untuk meluncur.

Ponsel lipat Xiaomi diperkirakan akan membawa peningkatan yang signifikan. Perangkat ini dikabarkan akan mengusung chipset Snapdragon 8+ Gen 1 terbaru, kamera utama 50 MP, dan chip pencitraan milik Xiaomi yang disebut Surge C1.

Share
×
tekid
back to top