sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id realme
  • partner tek.id samsung
Selasa, 02 Agst 2022 11:40 WIB

Xiaomi rilis Mijia AR Glasses Camera dengan zoom 15x

Xiaomi baru saja meluncurkan perangkat augmented reality (AR) Xiaomi Mijia AR Glasses Camera. Produk ini dilengkapi dengan zoom hibrida 15x

Xiaomi rilis Mijia AR Glasses Camera dengan zoom 15x

Bisnis augmented reality (AR) akan booming dalam beberapa tahun ke depan, dikarenakan banyak nama besar termasuk Google, Apple, dan Meta mulai berinvestasi besar-besaran pada industri ini. Sekarang, Xiaomi juga telah memasuki segmen tersebut dengan kamera kacamata Mijia AR yang hadir dengan zoom hibrida 15x dan prosesor Snapdragon 8 khusus.

Xiaomi telah secara resmi mengumumkan Mijia Glasses Camera dan mereka juga terbuka untuk pre-order melalui platform crowdfunding Xiaomi, Youpin, dengan harga retail 2.699 yuan (Rp5,9 juta), dan harga crowdfunding khusus 2.499 yuan (Rp5,4 juta).

Kacamata AR ini memiliki desain yang mirip dengan apa yang telah kita lihat sebelumnya. Perangkat tersebut memiliki kamera yang dipasang di samping dan dilengkapi dengan beberapa lensa. Dilansir dari Gizmochina (2/8), kacamata ini memiliki bobot yang cukup ringan dengan berat sekitar 100 gram.

Spesifikasi kamera kacamata AR ini cukup mengesankan, dilengkapi dengan kamera sudut lebar 4-in-1 Quad Bayer 50 MP dan kamera telefoto periskop 8 MP dengan stabilisasi berbasis OIS. Selain itu, Xiaomi mengklaim bahwa Mijia Camera Glasses dapat mencapai zoom optik 5x dan zoom hibrida 15x.

Selain itu, Mijia Glasses Camera dapat dengan mudah dihubungkan ke ponsel melalui aplikasi Mijia. Terhubung dengan ponsel akan memungkinkan pengguna untuk memindahkan foto dengan cepat, menerapkan template ke film, berbagi gambar, dan banyak lagi.

Xiaomi juga telah mengemas kamera Mijia Glasses dengan platform komputasi independen Snapdragon 8-core bersama dengan RAM 3 GB, penyimpanan 32 GB, dan ISP independen sehingga dapat memberikan pengalaman AR yang luar biasa.

Layar pada Mijia Glasses Camera merupakan kombinasi dari layar Micro OLED + free-form prisma optik. Layar ini memiliki rasio efisiensi cahaya 60% dan juga telah lulus sertifikasi low blue light dari Rheinland Jerman.

Share
×
tekid
back to top