sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id asus
  • partner tek.id advo
  • partner tek.id wd
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id qnap
  • partner tek.id synologi
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id praxis
  • partner tek.id benq
Senin, 10 Agst 2020 09:58 WIB

Xiaomi luncurkan konsol Mini Neo Geo lengkap dengan 40 gim klasik

Konsol gim Neo Geo Mini semuanya memiliki sentuhan klasik mulai dari desainnya hingga software yang diusungnya. Desain konsol tersebut mengingatkan kita pada mesin dindong.

Xiaomi luncurkan konsol Mini Neo Geo lengkap dengan 40 gim klasik
Source: Gizmochina

Perusahaan hardware dan software gim asal Jepang pemilik platform video gim Neo Geo, SNK Corporation, pada Maret 2020 memulai debutnya di platform Xiaomi Youpin dengan meluncurkan Neo Geo Mini Game Console versi Asia dengan harga CNY699 (Rp1,5 juta). Perangkat gim tersebut hadir pula dengan game pad gratis senilai CNY179 (Rp380 ribu).

Dilansir dari Gizmochina (10/8), kini SNK Corporation baru saja meluncurkan versi internasional dari konsol Neo Geo Mini Game di Xiaomi Youpin. Versi ini masih memiliki banderol harga seperti model awalnya yang saat ini sedang dijual di beberapa wilayah Asia.

Konsol gim Neo Geo Mini semuanya memiliki sentuhan klasik mulai dari desainnya hingga software yang diusungnya. Desain konsol tersebut mengingatkan kita pada mesin dindong (arcade) tahun 1990-an. Konsol portabel ini bahkan memiliki joystick klasik dan beberapa tombol sensitif sentuhan. Desainnya terlihat seperti miniatur mesin arcade Neo Geo MVS yang populer di seluruh dunia, termasuk Indonesia.

Perangkat gim ini memiliki dimensi 108 x 135 x 16mm dengan bobot hanya 320 gram. Layar yang digunakannya adalah tipe LCD dengan ukuran 3,5 inci serta aspect ratio 4:3. Ada pula speaker stereo terintegrasi, sehingga lebih mudah digunakan dalam perjalanan karena dilengkapi dengan joystick dan tombol.

Kamu juga dapat menyambungkan konsol gim ini ke TV dan kontroler pad eksternal. Terdapat port mini HDMI untuk output ke TV, jack headphone 3,5 mm dan port input daya USB-C di bagian belakang perangkat. Di dalam paket penjualan tersedia kabel USB-C, tetapi tidak ada adaptor pengisi daya.

Dari sisi software, Neo Geo mini sudah dilengkapi dengan 40 gim populer dari SNK yang termasuk gim klasik seperti “The King of Fighters”, “Legend of Hungry Wolf”, dan “Metal Slug”.

Tag
Share
×
img
×
tekid
back to top