sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id realme
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id samsung
Rabu, 23 Feb 2022 17:07 WIB

Xiaomi kembangkan ponsel lipat dengan kamera pop-up

Sebuah paten menampilkan bahwa Xiaomi sedang mengerjakan ponsel lipat terbaru. Ponsel ini menampilkan kamera pop-up karena tidak ada desain notch.

Xiaomi kembangkan ponsel lipat dengan kamera pop-up
Source: @Shadow_Leak

Xiaomi tampaknya sedang mengerjakan ponsel lipat model baru. Kali ini, ponsel lipat dari perusahaan itu akan menampilkan kamera depan pop-up agar dapat memungkinkan pengalaman layar penuh di layar utama.

Berita ini datang dari paten perusahaan asal Tiongkok tersebut yang dibagikan oleh @Shadow_Leak di Twitter. Melihat gambar yang dibagikan di tweet, kita dapat melihat bahwa ponsel ini memiliki dua panel layar.

Layar utama yang berukuran lebih besar dapat terlipat ke dalam, sementara salah satu panel luar menampilkan layar sekunder yang berukuran lebih kecil. Dilansir dari Gizmochina (23/2), separuh panel belakang lainnya menampung sistem kamera utama yang menghadap ke belakang, yang terdiri dari tiga sensor kamera.

Meski demikian, tidak diketahui apa fungsi sebenarnya yang ditawarkan masing-masing kamera belakang. Sementara itu, bagian depan tidak menampilkan notch untuk kamera selfie atau menandakan akan menampung kamera di bawah layar.

Sebaliknya, Tampaknya Xiaomi mungkin mencoba untuk menghidupkan kembali tren kamera pop-up, tetapi kali ini dengan ponsel yang dapat dilipat. Kamera selfie terletak dalam mekanisme pop-up, yang kemungkinan akan digerakkan oleh mesin. Melihat modul kamera pop-up yang diberikannya, kita dapat melihat ada dua lubang pada paten, yang berarti bahwa ini adalah pengaturan kamera depan ganda.

Sementara gambar hanya mengungkapkan beberapa detail, tweet tersebut juga menambahkan perubahan baru lainnya dalam model ini. Tampaknya, ponsel lipat baru akan menampilkan baterai yang lebih besar untuk masa pakai yang lebih lama.

Share
×
tekid
back to top