sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id samsung
  • partner tek.id realme
Rabu, 31 Agst 2022 11:45 WIB

Xiaomi hentikan dukungan untuk model Mi 8, Mi 9, dan Redmi 7A

Xiaomi telah menambahkan ponsel Mi 8, Mi 9, dan Redmi 7A ke dalam daftar akhir dukungan atau end-of-support (EOS).

Xiaomi hentikan dukungan untuk model Mi 8, Mi 9, dan Redmi 7A
Xiaomi Mi 9

Seperti merek besar lainnya, Xiaomi juga memiliki rentang update dan peningkatan perangkat lunak untuk ponsel mereka. Ketika beberapa perangkat sudah mulai lawas, ini akan digantikan oleh produk baru yang lebih baik. Xiaomi Mi 8, Mi 9, dan Redmi 7A sudah termasuk di antara tambahan baru dalam daftar perangkat yang lawas. Ketiganya tidak akan menerima update antarmuka keamanan atau MIUI sejak 25 Agustus.

Redmi 7A dan Mi 8 sama-sama diluncurkan pada tahun 2018, sedangkan Mi 9 diluncurkan pada tahun 2019. Pemilik Mi 8, Mi 9, dan Redmi 7A tidak akan menerima pembaruan MIUI 13 terbaru dari Xiaomi. Dilansir dari Gizmochina (31/8), namun model tersebut menerima MIUI 12.5 sebagai peningkatan baru.

Berita tersebut akan mengejutkan pemilik Mi 9 yang mengharapkan perangkat flagship mereka akan mendapatkan satu atau dua update lagi sebelum perusahaan mencabut dukungan perangkat lunak. Sebenarnya, ponsel itu hanya diluncurkan 27 bulan yang lalu, yang berarti Xiaomi hanya menyediakan dukungan perangkat lunak selama lebih dari dua tahun.

Daftar akhir dukungan (end-of-support) adalah daftar perangkat lama yang terus berubah, perangkat ini telah menyelesaikan siklus aktif perangkat lunaknya. Sebagian besar perusahaan membatasi peningkatan firmware hingga dua peningkatan per perangkat selama masa pakainya. Ini bisa memakan waktu beberapa tahun. Daftar end-of-support Xiaomi saat ini mencakup 43 ponsel Mi dan 38 Redmi, sehingga jumlah totalnya menjadi menjadi 81 perangkat .

Share
×
tekid
back to top