sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id realme
  • partner tek.id samsung
Selasa, 06 Sep 2022 11:40 WIB

Xiaomi Electric Scooter 3 Lite bisa ngebut hingga 25 km/jam

Selain ponsel, Xiaomi memiliki produk lain, salah satunya adalah skuter listrik. Skuter listrik terbarunya saat ini adalah Xiaomi Electric Scooter 3 Lite.

Xiaomi Electric Scooter 3 Lite bisa ngebut hingga 25 km/jam

Sejak peluncuran skuter listrik Mijia M365 pada tahun 2017, Xiaomi terus meningkatkan model skuter listrik dengan meluncurkan model baru karena popularitas skuter listrik tersebut. Awal tahun ini, perusahaan itu meluncurkan Mijia Electric Scooter 3 Lite di Tiongkok. Sekarang Xiaomi meluncurkan model yang sama, tetapi bernama Xiaomi Scooter 3 Lite untuk pasar Eropa.

Xiaomi Electric Scooter 3 Lite saat ini dapat dibeli di beberapa negara di benua itu melalui Amazon. Skuter listrik itu dibanderol serharga 446,27 euro di Perancis, 449,99 euro di Spanyol, 453,71 euro di Italia, dan 495,88 euro di Belanda. Sementara sebagian besar negara hanya menawarkan skuter listrik putih saat ini, varian hitam dari skuter tersedia di Spanyol. Skuter ini dijual 1.899 yuan (Rp4 juta) di Tiongkok, dan dijual dengan harga hampir dua kali lipat di pasar dalam negeri Xiaomi.

Dilansir dari Gizmochina (6/9), frame Xiaomi Electric Scooter 3 Lite dikatakan 10 mm lebih tipis dari Mijia Electric Scooter 1s yang diluncurkan pada tahun 2020. Ukuran frame yang diperkecil ini dikatakan menawarkan skuter pusat gravitasi yang lebih rendah dan lebih stabil saat berkendara. Bodinya terbuat dari bahan alumunium alloy berkekuatan tinggi, yang membuatnya lebih ringan dan lebih mudah untuk dibawa.

Dari segi desain, Xiaomi Electric Scooter 3 Lite menghilangkan desain forehead (dahi) yang rumit demi menciptakan kesan visual minimalis dan ringan. Pada saat yang sama, lampu dipindahkan ke bawah untuk mengurangi beban di dahi skuter. Rasio instrumen klaster layar juga ditingkatkan dan pengguna mendapatkan pengalaman kontrol layar yang dioptimalkan.

Selanjutnya, skuter listrik terbaru ini memiliki peningkatan kemampuan mendaki 13%, kecepatan maksimum 25 km/jam, dan daya 250 watt. Jangkauan skuter ini hanya 20 km sehingga cocok untuk perjalanan singkat.

Share
×
tekid
back to top