sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id synologi
  • partner tek.id praxis
  • partner tek.id qnap
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id benq
  • partner tek.id asus
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id wd
  • partner tek.id advo
Kamis, 15 Okt 2020 12:53 WIB

Xiaomi ejek Apple karena jual iPhone 12 tanpa charger

Xiaomi mengunggah sebuah video berdurasi 5 detik di akun Twitternya. Video ini ditujukan untuk menyindir Apple yang tidak menyertakan adaptor charger dalam paket penjualan iPhone 12.

Xiaomi ejek Apple karena jual iPhone 12 tanpa charger
Source: Twitter/ Xiaomi

Apple baru saja mengumumkan kehadiran iPhone 12 Series. Perangkat itu hadir dengan sejumlah upgrade dari seri sebelumnya, seperti memakai chip A14 Bionic, layar lebih canggih, hingga dukungan teknologi LiDAR di kameranya. Sayangnya, Apple tidak menyertakan adaptor charger dan earphone dalam kotak penjualannya. iPhone 12 Series hanya disertakan dengan kabel Lightning ke USB Type-C saja. 

Terkait tidak adanya charger dalam kotak penjualan iPhone 12, Apple mengatakan bahwa hal ini dilakukan untuk mengurangi emisi karbon dan aktivitas penambangan yang bisa menghabiskan material langka bumi. Rumor mengenai tidak adanya charger ini memang sudah lama tersebar dan dikonfirmasi saat perangkat ini meluncur. 

Nyatanya, absennya charger di kotak penjualan iPhone 12 membuat merek lain pun bereaksi. Adalah Xiaomi yang kemudian mengunggah klip singkat di akun Twitter resminya. Dalam cuitan itu, tampak kotak Xiaomi Mi 10T Pro. Kemudian kotak tersebut dibuka dan memperlihatkan adaptor charger dengan ukuran cukup besar. Yang tidak kalah menarik, Xiaomi menggunakan caption “Don’t worry, we didn’t leave anything out of the box with the #Mi10TPro”. 

 

Sebagaimana diketahui, beberapa waktu lalu Xiaomi meluncurkan jajaran MI 10T Series sebagai alternatif lebih murah dari seri Mi 10. Perangkat ini memang masih menggunakan chipset yang sama seperti Mi 10 Series, namun ada sejumlah pengurangan spesifikasi, seperti di sektor kamera dan layar yang menggunakan panel LCD. 

Secara keseluruhan, Mi 10T Pro hadir dengan layar 6,67 inci, RAM hingga 8GB dan memori internal hingga 256GB. Perangkat ini juga sudah mendukung koneksi 5G serta menggunakan storage UFS 3.1 yang sudah lebih baik dari UFS 3.0. 

Di sektor kamera, Mi 10T Pro dilengkapi dengan kamera 108MP kamera utama, 13MP ultra wide dan 5MP kamera makro. Sedangkan di bagian depan, Xiaomi menyematkan kamera 20MP. Tidak sampai di situ saja, Mi 10T Pro sudah dibekali dengan baterai 5000mAh dan tentunya, adaptor charger dengan pengisian cepat 33W. Ponsel ini sebenarnya sudah mendukung pengisian cepat 65W. 

Cukup menarik untuk tren smartphone yang kerap mengekor iPhone. Misalnya desain notch yang pertama kali diperkenalkan iPhone mulai diadopsi smartphone Android lainnya. Demikian juga dengan desain kamera “boba” yang sangat identik dengan iPhone 11 Series. Belum diketahui dengan pasti, apakah di masa depan Xiaomi akan menggunakan skema penjualan yang sama seperti Apple, yakni menghilangkan adaptor charger dari paket penjualannya. Semoga saja tidak!
 

Share
×
tekid
back to top