sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id samsung
  • partner tek.id realme
Senin, 05 Des 2022 09:10 WIB

Xiaomi diprediksi akan segera masuk pasar PC desktop

Xiaomi tampaknya akan mulai serius memasuki industri PC desktop. Mereka dikabarkan tengah bersiap meluncurkan dua Mini PC.

Xiaomi diprediksi akan segera masuk pasar PC desktop

Xiaomi selama ini dikenal sebagai salah satu produsen untuk jajaran ponsel dan perangkat AioT. Bisnis ponsel pintar mereka telah berkinerja cukup baik di pasar. Perusahaan ini juga bermaksud untuk memproduksi mobil pertama yang digerakkan oleh AI untuk masuk ke pasar kendaraan listrik. Saat ini, mereka sedang bersiap untuk memasuki pasar PC desktop. Merek ini juga telah merilis beberapa laptop Windows yang sangat bagus.

Produk dari segmen berbeda itu kabarnya akan diresmikan pada acara Xiaomi pada tanggal 1 Desember kemarin. Namun, dikarenakan meninggalnya Jiang Zemin sebagai mantan sekretaris jenderal Partai Komunis Tiongkok, acara tersebut ditunda. Tampaknya akan ada dua desain PC yang akan dikenalkan.

Dilansir dari Gizmochina (5/12), perangkat pertama yang akan diperkenalkan adalah Xiaomi Host Mini PC. Produk ini merupakan perangkat small form factor (SFF) yang telah dipamerkan. Mini PC ini hanya memiliki PSU 100W XM22AL5X yang terpasang. Perangkat keras lainnya yang akan dimasukkan ke dalam kotak belum diungkapkan karena kecil kemungkinannya Xiaomi akan menjual sebagai kit berfitur lengkap.

Produk PC kedua yang akan diumumkan adalah perangkat kecil dengan form factor yang mirip dengan Mac Mini atau Intel NUC. Produk ini kabarnya akan ditenagai oleh APU 45W MD Ryzen 7 6800H dengan GPU Radeon RDNA2, memori 16 GB, dan SSD 512 GB. Produk ini rumornya akan dibanderol pada harga berkisar 3.999 yuan (Rp8,8 juta).

Share
×
tekid
back to top