sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id realme
  • partner tek.id samsung
Rabu, 28 Sep 2022 09:06 WIB

Xiaomi bakal akhiri pembaruan untuk Redmi Note 9

Xiaomi kemungkinan bakal segera mengakhiri dukungan pembaruan software untuk ponsel Redmi Note 9 di masa depan.

Xiaomi bakal akhiri pembaruan untuk Redmi Note 9

Redmi Note 9 merupakan salah satu smartphone besutan Xiaomi yang diluncurkan perusahaan pada 2020 lalu. Ponsel yang juga dikenal dengan nama Redmi 10X 4G di Tiongkok itu masih dijual di berbagai wilayah dengan harga yang lebih murah. 

Meski baru dijual dalam kurun waktu dua tahun, Xiaomi tampaknya akan segera mengakhiri dukungan pembaruan perangkat lunak untuk ponsel pintar tersebut. Rumor terbaru menyebut, produsen smartphone yang berbasis di Tiongkok tersebut telah berhenti mengembangkan software untuk Redmi Note 9. 

Informasi ini datang pertama kali dari sebuah laporan yang diunggah oleh Xiaomiui. Melansir dari Gizmochina (28/9), laporan tersebut mengatakan, Xiaomi telah berhenti mengembangkan build MIUI internal untuk salah satu ponsel lini seri Redmi Note generasi ke-9 itu. 

Hal ini mengisyaratkan, perusahaan akan segera mengakhiri dukungan perangkat lunak pada smartphone Redmi Note 9 dalam beberapa waktu mendatang. Dengan kata lain, ponsel pintar ini tidak akan menerima pembaruan software lagi di masa depan. 

Redmi Note 9 memulai debutnya dengan builtd MIUI 11 yang didasarkan sistem operasi Android 10. Perangkat ini kemudian diperbarui ke sistem operasi MIUI 12 yang didasarkan Android 11, lalu MIUI 12.5 dan MIUI 12.5 Enhanced Edition secara berturut-turut. 

Sementara itu, awal tahun 2022 ini perusahaan mulai menguji MIUI 13 yang berbasis Android 12 untuk smartphone Redmi Note 9. Menurut Gizmochina, pembaruan software MIUI 13 di Redmi Note 9 saat ini sudah tersedia di beberapa pengguna tertentu dan akan menjangkau seluruh pengguna di berbagai wilayah dalam beberapa minggu mendatang.

Share
×
tekid
back to top