sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id realme
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id samsung
Selasa, 28 Des 2021 16:10 WIB

Xiaomi akan rilis MIUI khusus tablet

Sistem operasi ini disebut dengan ‘MIUI 13 Pad’, yang hadir dengan sejumlah optimasi yang dirancang untuk membuat Android dan beberapa aplikasinya terlihat lebih baik.

Xiaomi akan rilis MIUI khusus tablet

Xiaomi secara resmi mengumumkan bagian baru dari MIUI 13 yang dibuat khusus untuk tablet. Sistem operasi ini disebut dengan ‘MIUI 13 Pad’, yang hadir dengan sejumlah optimasi yang dirancang untuk membuat Android dan beberapa aplikasinya terlihat lebih baik di layar yang lebih besar.

Ada sebuah teaser yang diposting oleh CEO Xiaomi Lei Jun kemarin. Ini mengungkapkan bahwa MIUI 13 Pad akan menjadi penting dalam hal multitasking, memungkinkan setidaknya dua aplikasi terlihat pada saat yang sama. selain itu, sistem operasi itu juga mengadaptasi 3.000 aplikasi teratas untuk layar yang lebih besar sehingga tidak ada sedikit bagian pun yang terbuang.

Dilansir dari Gizmochina (28/12), beberapa pengoptimalan dalam fitur khusus tablet lainnya juga kemungkinan hadir, tetapi kita harus menunggu hingga benar-benar ia diluncurkan secara resmi. sebagai informasi, Xiaomi telah menjadwalkan acara peluncuran besar akhir tahun di mana sejumlah produk baru diharapkan bakal diluncurkan, termasuk Xiaomi 12, Watch S1, dan tentu saja MIUI 13 bersama dengan MIUI 13 Pad.

Peluncuran MIUI 13 Pad hadir pada saat perusahaan-perusahaan ponsel semakin fokus pada peningkatan tampilan Android mereka agar hadir lebih beradaptasi dengan layar yang lebih besar – alasan untuk ini adalah pandemi yang telah bertindak sebagai akselerator utama untuk penjualan tablet karena peningkatan penekanan budaya kerja dari rumah (WFH) dan pembelajaran online.

Adapun MIUI 13 sendiri, pembaruan ini membawa sejumlah fitur baru tetapi memprioritaskan kelancaran dan privasi di atas yang lainnya. Namun, beberapa perubahan berarti telah dilakukan termasuk widget yang sepenuhnya dikerjakan ulang untuk aplikasi sistem.

Share
×
tekid
back to top