sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id samsung
  • partner tek.id realme
Kamis, 30 Jun 2022 08:04 WIB

Xiaomi 12S dan 12S pro bakal pakai sensor Sony IMX707

Menurut sebuah informasi, ponsel Xiaomi 12S dan Xiaomi 12S Pro mendatang akan menggunakan sensor kamera Sony IMX707 50 MP.

Xiaomi 12S dan 12S pro bakal pakai sensor Sony IMX707
Source: Pixabay

Xiaomi dikabarkan telah siap untuk meluncurkan ponsel seri Xiaomi 12S di Tiongkok pada tanggal 4 Juli mendatang. Setelah baru-baru ini mengungkapkan desain model Pro, perusahaan telah mengungkapkan kamera utama dari model Xiaomi 12S dan Xiaomi 12S Pro.

Menurut akun Weibo resmi Xiaomi Phone dan Lei Jun, Xiaomi 12S dan Xiaomi 12S Pro mendatang akan menggunakan sensor kamera Sony IMX707 beresolusi 50 megapiksel. Sebagai informasi, ini adalah sensor yang sama pada Xiaomi 12 Pro.

Ini berarti Xiaomi 12S Pro tidak mendapatkan peningkatan perangkat keras untuk kamera utamanya. Dilansir dari Gizmochina (30/6), tetapi Xiaomi 12S mendapatkan peningkatan karena Xiaomi 12 memiliki sensor Sony IMX766 beresolusi 50 MP yang relatif lebih kecil, yang biasa ditemukan pada perangkat dari OPPO, Oneplus, dan realme).

Sayangnya, sementara hanya itu informasi dari perangkat keras kamera seri Xiaomi 12S yang diketahui saat ini. Pada bagian perangkat lunak, ponsel ini akan menggunakan pemrosesan gambar hasil kerja sama dengan Leica, yang disebut-sebut sebagai nilai jual utama.

Karena kita masih beberapa hari lagi dari acara peluncuran, diperkirakan Xiaomi memberikan rincian lebih lanjut seputar jajaran Xiaomi 12S dalam beberapa hari mendatang. Di sisi lain, ada kabar yang mengatakan bahwa seri Xiaomi 12S akan diluncurkan secara eksklusif hanya untuk pasar Tiongkok. Ini berarti seri tersebut tidak akan tersedia di pasar global.

Share
×
tekid
back to top