sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id benq
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id asus
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id qnap
  • partner tek.id synologi
  • partner tek.id praxis
  • partner tek.id wd
  • partner tek.id advo
Jumat, 23 Apr 2021 15:59 WIB

Xendit Level Up berikan layanan bebas biaya untuk UMKM di Indonesia

Program Level Up dari Xendit mendukung pelaku UMKM untuk menggunakan pembayaran digital dengan pembebasan biaya hingga Rp1 miliar.

Xendit Level Up berikan layanan bebas biaya untuk UMKM di Indonesia

UMKM merupakan tonggak utama untuk mengembalikan perekonomian di Indonesia. Sejalan dengan itu, pemerintah mengharapkan 30 juta UMKM yang ada di Indonesia dapat bertransformasi ke ekosistem digital hingga akhir tahun ini. Tentunya, untuk mewujudkan target ini diperlukan dukungan dari berbagai pihak.

Xendit, sebagai perusahan fintech penyedia gateway payment meluncurkan program kampanye Xendit Level Up. Program ini bertujuan untuk memberi kemudahan dan dukungan kepada para pelaku UMKM agar berkembang menuju ekonomi digital, dengan memberikan bebas biaya layanan hingga Rp1 miliar untuk 1.000 UMKM.

“Selama pandemi, kami telah melihat bahwa angka wirausahawan dan pelaku UMKM terus meningkat pesat, serta adanya pergeseran menuju platform dan pembayaran digital. Masyarakat Indonesia kini memiliki berbagai pilihan metode pembayaran, dan UMKM harus dapat memfasilitasi hal tersebut. Melalui pembebasan biaya senilai 1 miliar rupiah untuk layanan payment gateway Xendit, para pelaku UMKM tidak perlu khawatir mengeluarkan biaya dan komisi. Mereka dapat berfokus untuk mengembangkan bisnis mereka. Pendeknya, kami ingin mendukung para pelaku usaha untuk mewujudkan #WaktuIndonesiaBerbisnis,” kata CEO & Co-founder Xendit Moses Lo.

Program Level Up dinilai telah memberikan inovasi terhadap produk transaksi yang lebih mudah untuk para pelaku UMKM. Kementerian Koperasi menyambut baik program, yang dapat membantu mewujudkan kampanye Go Digital 30 juta UMKM di akhir tahun ini. 

“Kami mengapresiasi kegiatan ini sebagai bentuk dukungan bagi UMKM dalam rangka membangun motivasi pelaku UMKM Indonesia agar mampu bertahan dan berkembang di era kebiasaan baru, serta memanfaatkan ekonomi digital sebagai bagian dari bisnis untuk mempermudah dan mempercepat bisnis yang dilakukan,” kata  Dr. M. Hanafiah, SE.,MM. Asisten Deputi Pembiayaan dan Investasi UKM, Kementerian Koperasi UKM dalam peluncuran Xendit Level Up. 

Lebih lanjut, program akan memilih 1.000 UMKM yang bergabung di Xendit, dan memberikan bebas biaya layanan hingga Rp1 miliar selama setahun. Artinya, setiap transaksi yang dilakukan melalui gateway payment Xendit tidak akan dikenai biaya sepeserpun selama satu tahun. 

“Siapapun (UMKM) yang terpilih bisa mengambil kesempatan ini, transaksi sebanyak-banyaknya kita dukung tanpa ada pembebanan biaya apapun untuk satu tahun pertama Anda,” jelas Patricia Muljadi selaku Inbound Sales of Xendit.

Untuk mengikuti program ini, Anda diharuskan membuat video maksimal 3 menit yang mengenalkan bisnis usaha Anda. Kemudian, video diunggah ke YouTube secara publik dengan menggunakan tagar #WaktuIndonesiaBerbisnis. Link dari video tersebut nantinya akan disertakan dalam formulir Level Up di sini atau landing page Xendit Level Up.

Share
×
tekid
back to top