sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id poco
  • partner tek.id samsung
  • partner tek.id realme
  • partner tek.id telkomsel
  • partner tek.id acer
Senin, 15 Apr 2024 13:34 WIB

X hapus fitur menyembunyikan tanda centang biru untuk pengguna premium

X telah mengumumkan keputusan untuk menghapus fitur yang memungkinkan pengguna berbayar menyembunyikan tanda centang biru dari akun mereka.

X hapus fitur menyembunyikan tanda centang biru untuk pengguna premium

Pada hari ini, perusahaan media sosial X, yang sebelumnya dikenal sebagai Twitter, membuat keputusan yang mengejutkan pengguna. X telah mengumumkan keputusan untuk menghapus fitur yang memungkinkan pengguna berbayar menyembunyikan tanda centang biru dari akun mereka.

Dikutip dari techcrunch.com (15/4), fitur ini diperkenalkan tahun lalu sebagai respons terhadap semakin banyaknya pengguna yang memilih untuk membayar demi privasi dan kendali atas tampilan profil mereka. Namun, dalam pengumuman terbaru, X memberikan pemberitahuan kepada pengguna Premium bahwa fitur ini akan segera dihapus.

Tindakan ini menambah lapisan kebingungan di tengah perubahan lain yang dilakukan oleh X terkait status tanda centang biru. Baru-baru ini, perusahaan memperluas pemberian status centang biru kepada lebih banyak pengguna non-berbayar berdasarkan jumlah pengikut yang dimilikinya.

Sebelumnya, tanda centang biru adalah simbol prestise di Twitter, yang diberikan oleh platform untuk membedakan akun asli dari yang palsu. Namun, setelah menjadi fitur berbayar, arti dari tanda tersebut menjadi kabur dan kehilangan nilai statusnya.

Keputusan ini menimbulkan pertanyaan lebih lanjut tentang kebijakan dan arah X dalam memanfaatkan fitur-fitur premium dan menangani masalah keamanan di platform. Meskipun demikian, perusahaan belum memberikan penjelasan lebih lanjut tentang alasan di balik penghapusan fitur ini.

Dengan perubahan yang terjadi, pengguna terus menyoroti tantangan yang dihadapi oleh X dalam memperbaiki citra dan fungsi platformnya. Masalah kepercayaan dan keamanan masih menjadi fokus utama, sementara perubahan kebijakan seperti ini terus memperumit interpretasi tanda centang biru di X.

Share
×
tekid
back to top