sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id realme
  • partner tek.id samsung
Jumat, 12 Agst 2022 16:56 WIB

Wuling Air ev resmi mengaspal, harga enggak sampai Rp300 juta

Pihak Wuling secara resmi telah meluncurkan Wuling Air ev, kendaraan ev terjangkau mereka di acara GIIAS 2022. Harga yang ditawarkan cukup menarik, tak sampai Rp300 juta.

Wuling Air ev resmi mengaspal, harga enggak sampai Rp300 juta

GIIAS 2022 tampaknya akan menjadi salah satu ajang dimana para perusahaan kendaraan konvensional untuk beralih ke kendaraan hybrid, bahkan ke kendaran listrik. Namun, yang menjadi masalah di Indonesia adalah kendaraan tipe tersebut, biasanya memiliki harga jual yang tinggi.

Hal ini dikarenakan saat ini, para produsen kendaraan memposisikan kendaraan hybrid dan listrik sebagai kendaraan “mewah”. Tapi, Wuling melihat kesempatan ini dan secara berani memproduksi sebuah kendaraan listrik yang sangat terjangkau.

Kendaraan tersebut mereka beri nama sebagai Wuling Air ev. Dan yang makin spesial lagi, kendaraan ini secara resmi diperkenalkan di Asia, pada ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022. Tapi, seberapa murah kendaraan listrik terbaru dari Wuling ini?

Brand & Marketing Director Wuling Motors, Dian Asmahani mengatakan, kendaraan ev kompak ini memiliki harga sub Rp300 juta-an saja. Hal ini sangat kontras dengan kendaraan listrik lain yang sudah mengaspal di Indonesia, yang rata-rata memiliki harga antara Rp500 juta hingga Rp1 miliar.

Wuling memang tampaknya dapat menekan harga dengan melakukan produksi secara langsung di Indonesia. Selain dapat menekan harga kendaraan, kelebihan perakitan kendaraan di dalam negeri juga kemungkinan akan lebih cocok dengan situasi cuaca dan keadaan di Asia.

Di sisi lain, Vice President Wuling Motors, Arif Pramadana mengatakan, kehadiran Wuling Air ev dikarenakan inovasi telah menjadi pilar utama dari Wuling dalam menghadirkan produk yang sesuai dengan kebutuhan masyarakat Indonesia. Ini artinya, mereka melihat masa depan mobil listrik di Indonesia cukup cerah.

Inilah bukti nyata Wuling untuk mempertegas komitmen kami bagi Indonesia serta menghadirkan kehidupan yang ramah lingkungan bagi para konsumen," papar Arif.

Meski murah, Wuling tidak mengorbankan beberapa fitur “masa depan” di kendaraan mungil ini. Wuling Air ev tetap hadir dengan Intelligent Tech-Dashboard, Multifunction Steering Wheel, Integrated Floating Widescreen, serta Futuristic Center Console.

Sisi kenyamanan juga tetap menjadi perhitungan utama oleh Wuling dimana meski kompak, namun kendaraan ini dapat menampung 4 penumpang. Jadi, selain bersih dari emisi, kendaraan ini tetap fungsional.

Para pengguna juga akan dihadapkan dengan dua model Wuling Air ev di Indonesia, yakni versi standar dan versi Long Range. Sayang, mereka tidak menjelaskan lebih lanjut berapa perbedaan jarak tempuh antara kedua model ini.

Sementara untuk harga, Wuling Air ev dijual seharga Rp238 juta (OTR) untuk versi standar dan Rp295 juta (OTR) untuk versi Long Range. Pengguna juga sudah dapat melakukan pemesanan mulai Agustus ini. Hingga saat ini, sudah ada ribuan pengguna yang melakukan pre-book Wuling Air ev.

Share
×
tekid
back to top