sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id samsung
  • partner tek.id realme
Sabtu, 26 Feb 2022 10:48 WIB

Pembaruan Windows 11 mudahkan proses pairing dengan perangkat via Bluetooth

Pembaruan sistem operasi Windows 11 membuat pengguna lebih mudah menghubungkan perangkat Bluetooth ke PC.

Pembaruan Windows 11 mudahkan proses pairing dengan perangkat via Bluetooth

Untuk menghubungkan perangkat Bluetooth ke PC berbasis Windows 10 atau Windows 11, maka kamu perlu membuka pengaturan untuk melakukannya. Cara ini bisa dikatakan dibilang bagus karena kita bisa menghubungkan berbagai perangkat seperti keyboard, mouse, atau speaker Bluetooth. Namun, jika kamu cenderung sering berganti perangkat Bluetooth, maka melakukan pengaturan berulang-ulang akan cukup merepotkan.

Meski demikian, ada kabar baik bagi pengguna Bluetooth. Dilansir dari Ubergizmo (26/2), Microsoft telah mengumumkan pembaruan yang akan datang untuk Windows 11, sehingga akan membuat Bluetooth lebih mudah diakses dan terhubung. Hal ini karena Microsoft akan menambahkan kontrol Bluetooth yang ditingkatkan ke Pengaturan Cepat (Quick Settings) di Windows 11.

Microsoft mengatakan bahwa, “kami mulai meluncurkan kemampuan untuk mengelola perangkat Bluetooth Anda dengan lebih mudah dan bisa ditemukan pada Quick Settings. Termasuk kemampuan untuk menghubungkan, memutuskan sambungan, dan melihat tingkat baterai untuk perangkat yang mendukung.”

Saat ini, fitur tersebut kemungkinan sudah tersedia bagi Windows Insider untuk mengujinya terlebih dahulu. Ini berarti bagi mereka yang bukan dari program Insider, maka mereka harus menunggu pembaruan resmi dirilis untuk menggunakannya, jadi semoga pembaruan itu tidak terlalu lama dari rilis publiknya.

Share
×
tekid
back to top