sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id wd
  • partner tek.id advo
  • partner tek.id benq
  • partner tek.id qnap
  • partner tek.id synologi
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id praxis
  • partner tek.id asus
Jumat, 25 Jun 2021 12:03 WIB

Windows 11 bisa jalankan aplikasi berbasis Android

Salah satu fitur menarik yang ditawarkan oleh Microsoft di Windows 11 adalah dukungan menjalankan aplikasi berbasis Android tanpa dukungan emulator.

Windows 11 bisa jalankan aplikasi berbasis Android

Ada satu hal yang sangat menarik dari peluncuran Windows 11 yang dilakukan oleh Microsoft Kamis (24/6) waktu setempat. Mereka mengumumkan, dalam OS terbaru mereka, pengguna dapat menjalankan aplikasi Android.

Hal ini merupakan sebuah kejutan yang cukup menarik untuk diikuti. Sebab, seperti diketahui, semua OS Windows tak dapat berjalan dengan mulus di prosesor berbasis ARM. Bahkan, mereka tidak dapat menjalankan aplikasi berbasis Android dengan mulus saat menggunakan kombinasi tersebut.

Mereka tidak membicarakan soal menggunakan aplikasi Android di aplikasi emulator. Ya, pengguna pada akhirnya akan dapat menjalankan aplikasi berbasis Android langsung di Windows 11.

Dalam acara tersebut Microsoft juga mengatakan bahwa aplikasi berbasis Android akan muncul di Start menu dan dapat diluncurkan dari shortcut di desktop. Pengguna akan dapat mengunduh aplikasi tersebut dari Microsoft Store atau menggunakan Amazon App Store.

Panos Panay mengatakan, fitur ini dapat terlaksana karena mereka menggunakan "Intel bridge technology". Mereka menjanjikan pengalaman yang “seamless dan smooth” bagi para pengguna OS tersebut.

Di tempat yang terpisah, perwakilan Microsoft juga mengatakan fitur ini tidak terbatas untuk pengguna prosesor Intel saja. Namun, pengguna prosesor AMD juga akan dapat menggunakan fitur ini tanpa banyak masalah.

Satu hal lagi yang menarik dari fitur ini. Kami melihat dalam waktu dekat ini, para vendor laptop akan semakin gencar meluncurkan laptop berbentuk tablet serta laptop dengan layar sentuh karena banyak aplikasi Android yang dapat berjalan di OS tersebut.

Tak ketinggalan, kami juga berharap dengan hadirnya OS Windows 11 ini, Microsoft pada akhirnya menemukan solusi untuk membuat laptop berbasis ARM yang dapat berjalan dengan mulus.

Namun, untuk melihat apakah prediksi kami benar, kita harus menunggu sampai Windows 11 benar-benar diluncurkan secara resmi dalam beberapa pekan mendatang.

Share
×
tekid
back to top